Sukses

Warna iPhone Dipengaruhi Selera Konsumen Tiongkok

Menurut Chief Executive Officer (CEO) Apple, Tim Cook, selera konsumen Tiongkok mempengaruhi pilihan warna iPhone.

Liputan6.com, Jakarta - Negeri Tirai Bambu memiliki peranan penting dalam bisnis Apple. Bahkan menurut sang Chief Executive Officer (CEO), Tim Cook, selera konsumen Tiongkok mempengaruhi pilihan warna iPhone.

Cook mengatakan, selera konsumen Tiongkok memberikan pengaruh dalam banyak desain produk Apple, termasuk iPhone, iPad dan Apple Watch. Salah satu contohnya adalah keputusan Apple menghadirkan pilihan warna emas untuk iPhone pada 2013.

"Keputusan untuk menyuguhkan iPhone berwarna emas pada 2013 mencerminkan bagian popularitas warna itu di kalangan para pengguna Tiongkok," kata Cook, seperti dilansir Telegraph, Rabu (24/6/2015). 

Greater China yang termasuk Taiwan dan Hong Kong adalah pasar terbesar kedua Apple saat ini. Wilayah tersebut juga menjadi 'medan pertempuran' bagi Apple yang menghadapi kompetitor beratnya yaitu Samsung dan Xiaomi.

Seperti diketahui, iPhone berwarna emas pertama kali hadir pada 2013 melalui peluncuran iPhone 5s. Pilihan warna ini pun kembali hadir dalam seri terbaru yaitu iPhone 6 yang meluncur pada tahun lalu.

iPhone 5s, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus memiliki tiga pilihan warna yaitu silver, gold (emas) dan space gray.

(din/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.