Sukses

Apple Siapkan iPhone Tanpa Tombol Fisik?

Sejumlah laporan menyebutkan akan ada perubahan pada iPhone di masa mendatang. Salah satunya hilangnya tombol fisik home.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah laporan menyebutkan akan ada perubahan pada iPhone di masa mendatang. Salah satunya adalah hilangnya tombol fisik home.

Laporan terbaru ini berasal dari sumber situs DigTimes. Menurut sumber itu, Apple akan menggantikan tombol fisik iPhone dengan teknologi terbaru.

Apple disebut-sebut tengah mengembangkan chip jenis baru untuk layar sentuh, yang akan terintegrasi dengan sensor sidik jari. Dengan kehadiran teknologi baru itu, Apple bisa menghilangkan tombol home.

iPhone sendiri saat ini menggunakan tombol home fisik sebagai tombol menu, yang sekaligus untuk sensor sidik jari Touch ID. Sumber itu mengatakan, dengan mengintegrasikan teknologi sidik jari ke dalam chip yang sama dengan layar sentuh iPhone, Apple bisa beralih ke tombol home virtual.

Selain itu, menurut yang dilansir laman Business Insider, Rabu (24/6/2015), absennya tombol home fisik Apple tentunya akan berpengaruh terhadap desain iPhone. Dengan demikian, maka bagian depan iPhone hanya akan ditempati oleh layar saja.

Kendati begitu, sampai saat ini belum ada indikasi bahwa Apple akan memperkenalkan desain baru tersebut untuk iPhone generasi terbaru yang diperkirakan meluncur tahun ini.

(din/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini