Sukses

SanDisk Rilis Flash Drive USB 3.0 Terkecil di Dunia

Dengan kapasitas yang lebih besar, konsumen kini dapat menyimpan lebih banyak video, foto dan musik favorit.

Liputan6.com, Jakarta - SanDisk memperkenalkan jajaran USB terbarunya, yakni SanDisk Ultra Fit -- flash drive 128 GB USB 3.0 terkecil di dunia, dan SanDisk Ultra 256GB -- flash drive dengan kapasitas terbesar di dunia yang pernah ada saat ini.

Dengan kapasitas yang lebih besar, konsumen kini dapat menyimpan lebih banyak video, foto dan musik favorit mereka di laptop, TV, konsol game atau sistem hiburan lainnya.

"Kualitas dari konten yang diciptakan dan dikonsumsi konsumen terus meningkat, sehingga muncul permintaan yang lebih tinggi akan penyimpanan digital yang lebih canggih," kata Idris Effendi, Country Manager Indonesia, SanDisk Corporation dalam keterangannya, Selasa (23/6/2015). 

Idris menambahkan, dengan kecepatan USB 3.0 dan desain yang ringkas, USB tersebut memungkinkan konsumen menikmati konten lebih banyak lagi tanpa harus khawatir kehabisan ruang.

SanDisk Ultra Fit USB 3.0 hadir dalam kapasitas hingga 128GB. Flash drive ini diklaim mampu menyimpan video Full HD dengan durasi hingga 16 jam. Yang menarik, flash drive ini berukuran lebih kecil dibandingkan uang sen.

Dengan desain plug-and-stay, kecepatan baca dari drive ke komputer yang ditawarkan USB ini mampu mencapai 130MB/detik. Kecepatan ini memungkinkan pengguna untuk memindahkan konten hingga 10 kali lebih cepat dibandingkan dengan standar USB 2.0. Mentransfer satu film dengan durasi penuh diklaim bisa dilakukan dalam waktu kurang dari 40 detik.

Sementara itu, SanDisk Ultra USB 3.0 hadir dalam kapasitas hingga 256GB, sehingga pengguna dapat menyimpan berbagai konten media favorit mereka, termasuk foto resolusi tinggi, MP3, video, presentasi, hingga file grafis. Kecepatan transfer yang ditawarkan USB ini mencapai 100MB/detik. Flash drive ini juga dapat memindahkan file berukuran besar 10 kali lebih cepat dari standar drive USB 2.0.

SanDisk Ultra Fit USB 3.0 berkapasitas 128 GB dipasarkan dengan harga Rp 909.000, sedangkan SanDisk Ultra USB 3.0 berkapasitas 256GB dilego seharga Rp 1.649.000. Produk tersebut tersedia secara online dan di toko-toko ritel di seluruh dunia.

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini