Sukses

Cari Jasa Profesional Makin Mudah dengan Seekmi.com

Seekmi.com hadir untuk mempermudah pencarian jasa profesional melalui internet.

Liputan6.com, Jakarta - Penggunaan internet yang kian luas melahirkan berbagai layanan online, salah satunya adalah Seekmi.com (Seekmi). Seekmi merupakan platform online yang menawarkan layanan jasa profesional, yang dapat menghubungkan vendor dan klien secara langsung.

Founder sekaligus Chief Executive Officer (CEO) Seekmi, Nayoko Wicaksono, mengatakan Seekmi hadir untuk mempermudah pencarian jasa profesional melalui internet. Sehingga, masyarakat tidak lagi harus melakukannya secara manual yang dapat menghabiskan banyak waktu.

Selain itu, lanjut Nayoko, Seekmi juga bisa mempermudah kerja para vendor jasa profesional, termasuk untuk urusan mendapatkan klien.

"Ada beberapa kendala yang dihadapi vendor selama ini, seperti kesulitan mendapatkan klien karena kesulitan untuk membayar gaji tim sales atau kekurangan performa tim marketing dan pengetahuan digital yang tidak cukup. Dengan Seekmi, mereka memiliki kesempatan lebih luas mendapatkan klien," ungkap Nayoko kepada Tekno Liputan6.com, Rabu (24/6/2015). 

Meski baru berdiri sejak April 2015, Seekmi saat ini telah memiliki 100 penyedia jasa. Target akhir tahun adalah 50 ribu penyedia jasa dan 50-100 ribu klien yang menggunakan layanan tersebut. Untuk menarik klien, Seekmi akan mengundi berbagai hadiah secara bertahap mulai akhir bulan Agustus mendatang yaitu Apple Watch, iPhone 6 Plus dan Samsung S6, bagi pengguna baru.

Saat ini Seekmi berfokus di 5 kategori penyedia jasa, salah satunya yaitu jasa Renovasi Rumah. Beragam jasa yang disediakan di antaranya mulai dari perbaikan AC, fotografi, sampai les pelajaran.

Cara pemesanan jasanya pun cukup mudah. Klien cukup mengisi formulir mengenai apa saja yang mereka butuhkan. Setelah itu para vendor akan melihatnya, kemudian mengajukan harga jika mereka tertarik.

"Yang paling banyak mendapatkan pesanan adalah jasa untuk kategori Renovasi Rumah," katanya.

Rencana Ekspansi

Seekmi saat ini hanya fokus di pasar Indonesia. Namun perusahaan yang berkantor di daerah Sampoerna Strategic, Sudirman, Jakarta, ini berencana melebarkan sayap ke luar negeri. Menurut Nayoko, layanan jasa profesional memiliki peluang besar di wilayah Asia. Mereka mempunyai visi untuk membuat Seekmi menjadi produk Indonesia yang bisa dibanggakan.

Sebelum ekspansi, Nayoko mengatakan Seekmi akan fokus menggaet lebih banyak vendor jasa dulu. Saat ini vendor bisa menggunakan Seekmi secara gratis dan akan mendapatkan point kredit yang kira-kira bisa digunakan untuk 100 kali penawaran. Ke depannya, Seekmi berencana menerapkan biaya untuk vendor, tetapi saat ini Seekmi ingin membuat vendor merasakan benefit yang akan didapat dari Seekmi.com dulu.

"Kalau vendor tidak memberikan penawaran, mereka tidak akan bayar. Untuk biaya, hanya bagi vendor dan akan ada panduannya nanti karena sesuai dengan jenis jasa yang ditawarkan. Kami yakin mereka akan menyadari keuntungan dari layanan ini nantinya," jelas Nayoko.

Jika Anda tertarik untuk menjadi vendor Seekmi, silakan sign up di sini.

(din/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini