Sukses

BlackBerry Jamin Keamanan BBM Money Untuk Belanja Online

Pertumbuhan bisnis uang digital di Tanah Air masih terhambat masalah keamanan transaksi akibat besarnya potensi fraud, alias penipuan online

Liputan6.com, Jakarta - BlackBerry semakin gencar mempromosikan sistem mobile payment besutannya, BBM Money. Aplikasi dompet digital yang hadir di Indonesia berkat kemitraan BlackBerry dengan Permata Bank dan Monitise itu kini bahkan telah mendukung fungsi terbaru, yaitu melakukan pembayaran transaksi belanja online (instant mobile payment).

BlackBerry terhitung cukup berani dalam merambah pasar mobile payment di Indonesia. Padahal, pertumbuhan bisnis uang digital di Tanah Air masih terhambat masalah keamanan transaksi akibat besarnya potensi fraud, alias penipuan online. 

Namun begitu, SVP Emerging Solutions BlackBerry Matthew Talbolt, mengaku cukup optimis dengan keamanan aplikasi dompet digital besutannya. Menurut Talbolt, BlackBerry selalu mengedepankan kepentingan keamanan dan privasi penggunanya.

"Layanan kami (BBM Money) sudah sesuai dengan standarisasi keamanan bank sentral (Bank Indonesia), dan berbasis rekening. Saya menjamin ini sangat aman," ujar Talbolt yang ditemui tim Tekno Liputan6.com, Rabu (24/6/2015), di Jakarta.

BBM Money

Selain optimis pada sektor keamanan BBM Money, Talbolt pun cukup yakin layanannya ini dapat diterima dengan baik oleh pengguna Tanah Air.

"Pengguna BBM di Indonesia sangat besar. Selain itu, Indonesia juga menempati posisi kedua sebagai negara dengan pertumbuhan e-commerce terbesar di dunia. Kondisi ini sangat menarik, BBM Money hadir di sini (Indonesia) karena kondisi ini," papar Talbolt.

Guna menggenjot adopsi layanan BBM Money dan menyambut Bulan Suci Ramadan serta Hari Raya Lebaran, BlackBerry telah bekerjasama dengan sejumlah merchant untuk menghadirkan promo-promo menarik menggunakan fasilitas BBM Money per tanggal 15 Juni hingga 15 Juli.

Dalam promo ini para pengguna aplikasi pesan instan BBM harus mengikuti Channels BBM Money untuk mendapatkan notifikasi promo special deals dan juga flash sale.

BBM Money sendiri saat ini sudah bermitra dengan 14 e-commerce yang beroperasi di Indoesia. Beberapa di antaranya adalah Bhinneka.com, Elevenia, VIP Plaza, Praplou.com, dan masih banyak lagi.

(dhi/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini