Sukses

Sony Xperia Z3+ Gampang Panas

Masalah overheating ini diduga berkaitan dengan chipset Qualcomm Snapdragon 810 yang terbenam dalam perangkat.

Liputan6.com, Jakarta - Ada isu yang datang dari Jepang bahwa smartphone premium Sony Xperia Z4 kerap overheating. Ponsel ini sendiri sebenarnya adalah Xperia Z3+, smartphone yang sama dengan nama berbeda.

Laman AndroidPIT membuktikan hal tersebut melalui video berdurasi 1 menit 47 detik. Seperti yang Anda lihat pada video di atas, saat menggunakan aplikasi kamera, baik saat mode 4K atau augmented reality, akan muncul peringatan bahwa ponsel ini terlalu panas.

Dengan demikian, aplikasi tersebut akan tertutup (keluar) dengan sendirinya jika suhu smartphone terlalu panas. Aplikasi akan bisa dibuka kembali sekitar 15 detik kemudian.

Sony Xperia Z3+ overheating (youtube.com)

Masalah overheating ini diduga berkaitan dengan chipset Qualcomm Snapdragon 810 yang terbenam dalam perangkat. Sony telah merilis update firmware yang diharapkan bisa mengatasi masalah tersebut.

Mengutip laman Ubergizmo, Kamis (25/6/2015), sejauh ini update firmware itu telah tersedia di sejumlah negara di kawasan Asia, Inggris, Rusia, Belanda, Turki, dan Ukraina.

Smartphone ini sendiri baru saja diluncurkan di Indonesia, Rabu sore, 24 Juni 2015. Xperia Z3+ adalah penerus dari seri premium Xperia Z3 yang kedap air, ditopang prosesor Snapdragon 810 octa-core dan RAM 3GB. Ditambah kamera belakang 20,7 megapiksel (MP) dan kamera depan 5MP. 

(isk/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini