Sukses

Yahoo Dituntut Punya Fokus Bisnis yang Jelas

Mayoritas pemilik saham di Yahoo mengaku khawatir dengan fokus bisnis Yahoo yang tidak jelas.

Liputan6.com, Jakarta - Google dikenal sebagai perusahaan mesin pencari di internet. Sementara Facebook tersohor sebagai pionir era media sosial. Lalu bagaimana dengan Yahoo?

Hal inilah yang membuat para pemegang saham Yahoo resah. Pada pertemuan tahunan pemegang saham yang berlangsung Rabu (24/6/2015) kemarin, mayoritas pemilik saham mengaku khawatir dengan fokus bisnis Yahoo yang tidak jelas.

Namun begitu, CEO cantik Yahoo, Marissa Mayer dengan tegas menjelaskan bahwa fokus bisnis Yahoo masih sama dengan saat pertama kali didirikan oleh Jerry Yang dan David Filo 1993 silam.

Kala itu, Yahoo mengusung nama "Jerry and David’s Guide to the World Wide Web". Sesuai dengan namanya, fokus bisnis Yahoo adalah menjadi perusahaan internet yang dapat menjadi panduan pengguna dalam menjelajah world wide web (WWW).

"Fokus utama kami adalah tetap menjadi panduan untuk world wide web," papar Mayer di atas panggung di hadapan para pemegang saham seperti yang dikutip dari laman Business Insider, Kamis (25/6/2015).

Lebih lanjut Mayer memaparkan, "Kami fokus pada pencarian, komunkasi, dan konten digital, semua bagian yang kami anggap penting sebagai panduan.

Entah apakah jawaban Mayer itu dapat menuntaskan keresahan para pemegang saham atau tidak? Yang pasti, tak hanya Yahoo yang masih memegang teguh fokus bisnis dari masa awal pendiriannya. Google pun sejak pertama kali berdiri di tahun 1998 hingga kini masih berfokus pada misi "mengendalikan informasi dunia".

(dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini