Sukses

Xiaomi vs Apple vs Google, Siapa Paling Pintar?

MIT Tech Review merilis daftar 50 perusahaan paling pintar untuk tahun 2015 ini. Siapa saja?

Liputan6.com, Jakarta - MIT Tech Review merilis daftar 50 perusahaan paling pintar untuk tahun 2015 ini. Menariknya, dalam daftar tersebut posisi Xiaomi berada jauh di atas Google, Amazon dan Apple yang notabene sudah lebih dulu berkecimpung di industri teknologi.

Xiaomi tercatat berada di posisi ke-2, satu posisi di bawah Tesla Motors yang menyabet predikat perusahaan paling pintar 2015. Sementara Google, Amazon dan Apple masing-masing berada di posisi ke-12, 13 dan 16. 

Yang lebih mengecewakan lagi, Microsoft selaku perusahaan software terbesar di dunia justru hanya mampu berada di posisi ke-48. Hal ini diyakini terjadi akibat kurang mulusnya kiprah Microsoft di pasar perangkat mobile.

Menurut yang dilansir laman Venture Beat, Sabtu (27/5/2015), Xiaomi dinilai mampu mengungguli para "seniornya" di industri teknologi karena berhasil merilis smartphone Android murah dengan kualitas yang cukup mumpuni. Selain itu, strategi pemasaran online Xiaomi juga dinilai sangat inovatif dan sukses menarik perhatian pasar.

Hebatnya lagi, tak hanya Xiaomi perusahaan asal China yang berada dalam 10 besar daftar ini. Alibaba dan Tencent pun masing-masing mampu bertengger di posisi ke-4 dan ke-7.

Di sisi lain, perusahaan transportasi berbasis aplikasi yang kerap mengundang kontroversi, Uber, berada di posisi paling belakang.

 50 smartest companies

(dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini