Sukses

Final Fantasy VII Remake Tampilkan Cerita Berbeda

Bersiaplah menerima kenyataan bahwa jalan cerita Final Fantasy VII Remake akan tampil berbeda.

Liputan6.com, Jakarta - Delapan belas tahun sudah Final Fantasy VII malang melintang dan rupanya masih mampu `menyihir` pecinta game RPG dengan segala keunggulan di sisi gameplay dan ceritanya sampai sekarang.

Namun, kali ini, game RPG tersebut akan kembali digarap dalam bentuk remake, bahkan Square Enix pun mengungkap bahwa jalan cerita seri ketujuh FF (Final Fantasy) ini akan berbeda dengan versi originalnya.

Pengumuman ini rupanya langsung disampaikan oleh pihak Sony pada perhelatan E3 2015 beberapa hari lalu. Kontan, hal tersebut membuat semua pengunjung khususnya para fans FF VII histeris dan begitu antusias dengan apa yang sebenarnya akan terjadi di seri remake Final Fantasy VII ini.

Director Final Fantasy VII Remake, Tetsuya Nomura, menjelaskan bahwa Final Fantasy VII Remake dipastikan akan memiliki jalan cerita yang berbeda dengan Final Fantasy VII. Namun, ia belum bisa mengungkap bagian cerita mana yang akan dirombak dan akan tampil berbeda.

"Kami telah mengumumkan versi HD Final Fantasy VII di PlayStation 4, dan kami kemudian berpikir untuk membuat versi remake yang akan rilis untuk PlayStation 4," ujar Nomura sebagaimana dikutip dari Gamespot, Jumat (26/6/2015).

"Anda pasti akan sangat senang dengan seri Final Fantasy VII. Namun, kami berpikir mengapa harus menciptakan game yang sama persis?" tambahnya.

Lebih lanjut, Nomura mengatakan bahwa sebaiknya game platform lawas tidak seharusnya dibawa ke platform terbaru. Maka dari itu Square Enix memutuskan untuk menggarapnya sesuai dengan kondisi platform masa kini.

Apakah nantinya Final Fantasy VII Remake akan memiliki battle system yang berbeda? Apakah sistem materia, world map dan fitur lainnya tetap diusahakan hadir? Jawaban dari semua pertanyaan itu sampai sekarang masih tersimpan erat oleh pihak Square Enix.

Sampai sekarang, belum ada kabar kapan game ini akan rampung dan dirilis. Dalam penggarapannya, Final Fantasy VII Remake ini akan akan melibatkan tim `original`nya, termasuk sang Director, Tetsuya Nomura.

(jek/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini