Sukses

iPhone Bakal Lebih Mudah Lakukan Pelacakan

Apple mengajukan paten untuk teknologi berbagi lokasi dan geofencing.

Liputan6.com, Jakarta - Apple mengajukan paten untuk teknologi berbagi lokasi dan geofencing. Perusahaan dilaporkan ingin para pengguna iPhone bisa lebih mudah mengetahui posisi teman-teman dan keluarga mereka.

Dilansir Telegraph, Minggu (27/6/2015), iPhone di masa mendatang kemungkinan bisa digunakan untuk melacak teman-teman dan keluarga mereka secara real-time dengan teknologi tersebut. Para orang tua, misalnya, bisa terus memantau keberadaan anak-anak seperti menerima pemberitahuan ketika mereka meninggalkan sekolah.

Kehadiran teknologi pelacakan ini juga bisa semakin mempermudah acara pertemuan, seperti bisa memberitahu seberapa jauh seseorang dari tempat pertemuan. Informasi tersebut bisa dikirim melalui teks, email atau panggilan telepon.

Adapun untuk pengajuan paten geofencing, ini akan mempermudah melacak orang-orang ketika mereka ada di dalam ruangan, seperti pusat perbelanjaan. Apple saat ini dikabarkan tengah membuat software yang memungkinkan toko-tokonya mengirim pesan kepada konsumen yang ada di dalam toko tersebut.

Menurut laporan, Apple telah mengajukan kedua paten ke badan paten Amerika Serikat (AS) dari kantor pusatnya di Cupertino, California.

(din/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.