Sukses

Lucunya Guyonan Isi Suara Lewat Aplikasi Dubsmash

Dubsmash, aplikasi dubbing yang lucu dan seru ini layak untuk dicoba.

Liputan6.com, Jakarta - Anda pasti tahu aplikasi yang sedang nge-hits di Tanah Air saat ini, Dubsmash.

Ya, aplikasi yang sedang hangat-hangatnya digunakan di kalangan anak muda ini menawarkan fitur yang sederhana. Anda tinggal rekam dan mengikuti suara dari audio yang telah tersedia di library Dubsmash.

Sejatinya, Dubmash memang membuat para penggunanya melakukan video selfie hanya dalam waktu beberapa detik, dan di saat yang bersamaan melakukan lipsync mengikuti audio yang tersedia.

Jadi, dengan kata lain, aplikasi ini `memaksa` Anda harus sekreatif mungkin membuat video dub dalam hitungan detik dengan cara yang menghibur dan unik. 

Dubsmash dibuat oleh sekelompok developer aplikasi asal Jerman, Jonas Druppel, Roland Grenke and Daniel Taschik pada November tahun lalu. Sampai saat ini, aplikasi ini telah diunduh sampai lebih dari sepuluh juta pengunduh.

Koleksi suara yang disimpan di library pun bervariasi, mulai dari audio lagu, cuplikan dialog film, pembacaan pidato, suara hewan bahkan sampai suara alien sekalipun.

Semua jenis suara sepertinya memang tersimpan di library Dubsmash yang ajaib ini. Anda pun bisa melihat deretan koleksi audio berdasarkan kategori, mulai dari Trending (terbagi ke beberapa sub kategori, seperti kartun, film, lagu, iklan dan masih banyak lagi), Latest – koleksi suara yang baru saja dibuat oleh penggunanya, dan bahkan Soundboard – dimana Anda bisa membuat suara Anda sendiri dan bisa dipakai oleh orang lain sebagai dub.

Screenshot Dubsmash

Uniknya, Anda pun dapat mengatur pengaturan bahasa yang ada di aplikasi ini. Ini artinya, Anda dapat mengisi suara dengan koleksi audio berbahasa Indonesia.

Tak sedikit koleksi audio berbahasa Indonesia yang bertengger di library Dubsmash, bahkan sampai lagu dangdut saja ada.

Setelah Anda merekam prosesi video dub Anda, Dubsmash secara otomatis akan memberikan opsi apakah Anda mau mengunggahnya di jejaring sosial atau ingin menyimpannya ke galeri pribadi smartphone Anda.

Aplikasi ini sangat cocok untuk mengulur waktu Anda selama ngabuburit, sekedar untuk lucu-lucuan, tidak masalah kok!

(jek/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini