Sukses

Google Dukung Hillary Clinton Jadi Presiden AS

Kedekatan antara Google dan Clinton sendiri memang sudah bukan rahasia lagi.

Liputan6.com, Jakarta - Google tampaknya sudah memutuskan untuk mendukung Hillary Clinton sebagai Presiden Amerika Serikat (AS) mendatang. Hal ini terungkap berdasarkan hasil mesin pencarian Google Search yang secara tegas menyatakan bahwa Sekertaris Negara di era Barack Obama ini akan menjadi Presiden AS ke-45.

Menurut laporan The Next Web, jika pengguna memasukkan kalimat pencarian "Who'll be the next president?" di mesin pencari Google Search, maka jawaban yang tersaji di peringkat teratas hasil pencarian adalah Hillary Clinton.

Bahkan, di hasil pencarian tersebut dituliskan kalimat, "Hillary Clinton adalah presiden Amerika Serikat berikutnya. Kampanye sudah dimulai, seperti anak panah yang sudah melesat."

google

Tak cukup sampai di situ, jika pengguna mencoba memasukkan kalimat pencarian yang sedikit berbeda seperti "Who will be the next president?", maka jawabannya tetap sama.

Namun, kali ini mesin pencari Google akan menampilkan hasil pencarian yang mengutip perkataan penyiar radio legendaris AS, Glenn Beck.

"Glenn Beck mengatakan dalam program radio Selasa bahwa 'Hillary Clinton akan menjadi presiden Amerika Serikat berikutnya'. Beck mengatakan dia mendapat informasi dari seorang sahabat, yang juga dekat dengan orang-orang Hillary, tentang strategi kampanye Clinton di 2016."

Kedekatan antara Google dan Clinton sendiri memang sudah bukan rahasia lagi. Belakangan salah satu senior eksekutif Google, Stephanie Hannon, kabarnya bahkan telah bergabung dengan tim kampanye Clinton.

(dhi/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.