Sukses

Fujifilm X-T10 Diserbu Ribuan Pecinta Fotografi

Ribuan pecinta fotografi rela mengantre agar bisa membawa pulang kamera yang ditunggu-tunggu kehadirannya ini.

Liputan6.com, Jakarta - Kamera mirrorless Fujifilm X-T10 baru saja resmi diluncurkan di Indonesia pada Sabtu sore (27/6/2015) di Pullman Hotel, Thamrin, Jakarta. Ribuan pecinta fotografi rela mengantre agar bisa membawa pulang kamera yang ditunggu-tunggu kehadirannya itu.

"Pada peluncuran dan penjualan perdana Fujifilm X-T10 ini, kami menyebar sekitar 1.500 undangan. Untuk angka penjualannya sendiri, kami mencatat ada sekitar 500 unit yang telah terjual," kata Munarsih, Branch Manager PT Fujifilm Indonesia, Bandung Area, kepada tim Tekno Liputan6.com.

Dalam proses penjualan perdana ini, lanjut Arsih, Fujifilm Indonesia menggandeng 7 dealer kamera terkemuka di Indonesia. Beberapa diantaranya adalah Focus Nusantara, JPC (Jakarta Photography Centre) Kemang, Mega Kamera, Witacom, Niji Store, Bhinneka, da BKP (Bursa Kemera Profesional).

Selain itu, Fujifilm Indonesia juga menawarkan paket harga spesial. Bila pembeli membeli Fujifilm X-T10 dengan harga Rp 10.799.000 (body only) akan mendapat cashback Rp 1 juta dan bonus SD card 16GB.

Peluncuran Fujifilm X-T10 (Liputan6.com/ Iskandar)

Sementara jika pembeli membeli Fujifilm X-T10 seharga Rp 15.999.000 yang dipaket dengan lensa kit Fujinon 18-55mm, akan mendapatkan bonus lensa Fujinon FX 35mm f1.4R dan SD card 16GB. Namun, penawaran tersebut hanya berlaku satu hari saja.

Fujifilm X-T10 sendiri bisa dibilang sebagai versi terjangkau dari X-T1. Meski harganya lebih terjangkau, bodi X-T10 dibungkus material magnesium alloy. Bedanya, X-T10 tidak menggunakan weather sealing sehingga tidak sanggup bertahan di kondisi hujan atau di tempat berdebu seperti X-T1.

Untuk spesifikasi, X-T10 menggunakan sensor X-Trans CMOS 16 megapiksel dan EXR Processor II. Sama seperti X-T1, X-T10 juga mampu merekam gambar secara terus-menerus hingga 8 foto per detik.

Fujifilm X-T10 (dpreview.com)

Terdapat layar 3 inci yang dapat diputar di bagian belakang dan viewfinder elektronik OLED yang sama dengan X-T1. Viewfinder elektronik masih dipertahankan, meskipun resolusi dan perbesaran sedikit diturunkan.

Fitur lainnya adalah focus peaking, eye-detection AF, shutter elektrik dengan kecepatan hingga 1/32000, Wi-Fi, serta dukungan perekaman video Full HD.

Menariknya, tertanam fitur auto macro yang tidak ada di X-T1. X-T10 juga telah mengemas flash internal di atas bodinya, dimana X-T1 harus menggunakan flash eksternal bila pengguna ingin menambah pencahayaan.

(isk/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini