Sukses

Google Rancang Lemari Es Pintar

Perangkat tersebut dibuat untuk merayakan Canada Day yang jatuh pada 1 Juli 2015.

Liputan6.com, Toronto - Setelah mengembangkan wearable device dan robot, Google dikabarkan tengah merancang sebuah lemari es pintar. Namun lemari es yang satu ini dikhususkan untuk pendingin bir.

Perangkat tersebut dibuat untuk merayakan Canada Day yang jatuh pada 1 Juli 2015. Proyek hasil kerjasama dengan perusahaan pembuat bir Molson Canadian ini memungkinkan pengguna membuka lemari es menggunakan perintah suara.

Mengutip laman Ubergizmo, Senin (29/6/2015), lemari es ini mengadopsi teknologi Google Speech Recognition API yang dapat mengenali input suara lebih dari 40 bahasa berbeda.

Menariknya, untuk membuka lemari es tersebut, pengguna harus mengatakan “I am Canadian” dalam 6 bahasa berbeda, yang merupakan slogan pemasaran Molson. Lemari es akan terbuka bagi pengguna yang berhasil mengucapkan kalimat itu.

Lemari es yang dirakit oleh perusahaan bernama ThinkingBox ini akan tersedia di Toronto selama pertandingan PanAm mulai bulan depan. Penasaran? Simak videonya berikut ini.

(isk/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.