Sukses

Harga, Spesifikasi dan Tanggal Rilis iPhone 6s

Berikut ini adalah spekulasi mengenai harga, spesifikasi, dan tanggal perilisan iPhone 6s.

Liputan6.com, Jakarta - Tidak peduli seberapa canggih dan keren smartphone terbaru yang akan datang berikutnya, Apple selalu berhasil menjadi daya tarik pecinta gadget dunia.

Apple iPhone 6 diungkap pada September tahun lalu dan tak lama kemudian banyak kalangan yang berspekulasi mengenai versi berikutnya - mungkin disebut iPhone 6s atau iPhone 7.

Seperti biasa, sementara Apple sendiri masih tenang mengenai apa yang telah direncanakan, justru banyak analis dan rumor yang beredar di jagat maya berbicara soal desain dan fitur dari iPhone 6s.

September 2015

Bahkan ada banyak yang memproyeksikan tanggal perilisan dan harga dari iPhone 6s. Jika ditilik dari tradisi, iPhone 6s bisa dipastikan akan diumumkan pada September 2015.

Mengutip laman Mirror, Senin (29/6/2015), Baik iPhone 6 dan iPhone 5S diungkap pada bulan September dan Apple tidak memiliki alasan untuk mengubah strateginya.

Bahkan jika versi berikutnya terungkap pada bulan September nanti, kemungkinan akan benar-benar tersedia di pasar Amerika Serikat pada Oktober 2015.

Selanjutnya>>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

NEXT

Kamera 12 MP dan RAM 2GB

Soal spesifikasi, banyak rumor yang menyebutkan bahwa Apple telah meningkatkan resolusi kamera menjadi 12 megapiksel (MP). Jika benar demikian, ini akan menjadi perubahan terbesar untuk kamera iPhone.

Apple telah menyematkan sensor kamera iPhone di resolusi 8 MP sejak iPhone 4s dirilis pada 2011. Analis KGI Securities, Ming-Chi Kuo, yang sering membuat prediksi akurat tentang produk Apple, berpendapat bahwa iPhone 6s akan datang dengan kamera 12 MP, desain baru, dan teknologi Force Touch, yang telah dimasukkan ke dalam Apple Watch dan MacBook baru.

Di samping rumor seputar fitur kamera, iPhone 6s juga dikabarkan bakal membenamkan memori RAM 2GB yang disandingkan dengan prosesor terbaru yaitu chipset A9.

Selanjutnya>>>

3 dari 3 halaman

NEXT

Berapa harganya?

Kebanyakan analis berspekulasi iPhone 6s akan dibanderol mulai dari 539 poundsterling atau sekitar Rp 11,3 juta untuk model 16GB.

Jika benar demikian, iPhone 6s model lain dengan penyimpanan yang lebih besar yaitu 64GB dan 128GB kemungkinan besar bakal dilego 619 poundsterling atau Rp 13 jutaan dan 699 poundsterling atau Rp 14,7 jutaan.

(isk/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini