Sukses

Gamer Keluhkan Batman: Arkham Knight Versi PC Sering Ngelag

Baru dirilis pekan lalu, rupanya Batman: Arkham Knight versi PC ditemukan banyak masalah

Liputan6.com, Jakarta - Minggu kemarin merupakan minggu dimana Batman: Arkham Knight dirilis untuk semua konsol current gen (PS4 dan Xbox One), dan tak ketinggalan untuk PC. Bagi para gamer yang ingin memainkannya di PC, tentunya harus memenuhi spesifikasi yang sudah disediakan.

Namun sayang, rupanya para gamer PC tidak dapat merasakan `mulus`nya gameplay Batman: Arkham Knight sebagaimana yang dirasakan oleh para gamer PS4 dan Xbox One. 

Tak sedikit masalah yang muncul di versi PC game Batman: Arkham Knight. Banyak gamer PC yang mengeluh performa game ini menjadi buruk atau ngelag ketika dimainkan di PC, rentetan masalah yang muncul mulai dari bug, glitch hingga penurunan kualitas kehalusan fps (frame per second).

Menanggapi hal ini, rupanya pihak publisher Warner Bros Interactive Entertainment (WB) tidak mau tinggal diam. Pihak WB pun langsung mengambil langkah penanggulangan agar masalah performa game bernuansa dark ini teratasi.

Awalnya, pihak WB memutuskan untuk menarik kembali dan bahkan menangguhkan penjualan Batman: Arkham Knight versi PC lewat Steam. Keputusan WB untuk menarik kembali game ini dari Steam rupanya juga didukung langsung oleh Rocksteady selaku developer game ini.

Rocksteady pun langsung mengambil langkah cepat dengan mengerahkan para teknisi terbaiknya untuk mengatasi masalah performa ini. Hal ini disampaikan langsung oleh Director Rocksteady, Sefton Hill lewat kicauannya di Twitter.

"Saya sangat mendukung keputusan penangguhan game Batman: Arkham Knight. Kami memiliki teknisi terbaik di Rocksteady yang tengah bekerja sangat keras untuk mengatasi masalah secepatnya," kata Hill.

Selain itu, produsen kartu grafis NVIDIA pun memberikan penawaran bantuan kepada pihak WB. "Kami tengah bekerja bersama WB Games dan tim develooer untuk mengatasi masalah performa buruk pada Batman Arkham: Knight," tulis keterangan resmi perusahaan seperti yang dikutip dari laman Gamespot, Senin (29/6/2015).

(jek/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.