Sukses

Apple Maps Bakal Punya Fitur yang Belum Dimiliki Google Maps

Apple berniat untuk menyematkan fitur navigasi khusus bagi para pengguna kereta bawah tanah (subway).

Liputan6.com, Jakarta - Sejauh ini Google Maps patut diakui sebagai layanan perpetaan digital yang paling populer dan memiliki fitur terlengkap di ranah perangkat mobile. Apple Maps hanya dipandang sebagai pesaing yang kurang kompetitif untuk Google Maps.

Namun tunggu dulu, pasalnya kini Apple berencana akan menyematkan fitur baru di Apple Maps yang hingga kini belum tersedia di Google Maps. Fitur apakah itu?

Dilansir laman Apple Insider, Senin (6/7/2015), Apple berniat untuk menyematkan fitur navigasi khusus bagi para pengguna kereta bawah tanah (subway). Fitur ini dapat membantu para pengguna untuk memilih kereta yang tepat sesuai dengan rute yang mereka tuju dan memberikan notifikasi di pemberhentian mana mereka harus turun dari kereta.

Fitur "kecil" ini memang tidak akan tersedia bagi para pengguna di seluruh dunia. Akan tetapi, fitur ini diyakini bakal sangat membantu para pengguna di kota-kota besar seperti Amerika Serikat dan Eropa yang memiliki struktur subway sangat rumit, khususnya bagi keperluan para wisatawan.

Dan yang terpenting, Fitur ini juga bisa menjadi celah bagi Apple Maps untuk mengungguli Google Maps yang belum menyertakan fitur serupa. Selain navigasi subway, Apple juga sedang berusaha mengintegrasikan fitur perintah suara Siri ke Apple Maps.

Rencananya fitur navigasi subway ini akan hadir bersamaan dengan update sistem operasi iOS 9 yang bakal dirilis pada bulan Juni mendatang.

(dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini