Sukses

Akan Ada Fitur Uploader Foto untuk Facebook iOS?

Facebook sedang menyiapkan uploader (pengunggah) foto untuk perangkat berbasis sistem operasi (OS) iOS.

Liputan6.com, Jakarta - Facebook dikabarkan tengah menyiapkan fitur baru. Menurut laporan, raksasa jejaring sosial itu sedang menyiapkan uploader foto khusus untuk perangkat berbasis sistem operasi (OS) iOS. 

Menurut yang dilansir Phone Arena, Selasa (30/6/2015), fitur pengunggah foto itu saat ini dilaporkan sedang dalam tahap pengujian. Para pengguna Facebook di perangkat iOS dengan fitur baru tersebut dapat menikmati serangkaian layanan yang ditawarkan.

Fitur pengunggah foto itu akan memiliki sejumlah kemampuan seperti preview foto, menghiasi foto dengan teks atau menambahkan stiker Facebook di foto.

Selain itu, fitur Facebook ini juga memiliki berbagai pilihan filter untuk mempercantik foto. Filter tersebut antara lain 'Vintage Sepia', 'Golden Summer' dan 'Snow'.

Ketika para pengguna menggunakan fitur tersebut, akan muncul garis vertikal yang membagi foto dalam dua bagian. Sehingga pengguna bisa melihat hasil filter yang akan disuguhkan dan membandingkannya dengan warna asli foto mereka.

Pengguna bisa mengakses filter, teks, cropping, tags dan stiker di fitur tersebut melalui sebuah tombol berbentuk 'tongkat sihir'. Namun belum ada informasi soal waktu peluncuran fitur baru tersebut.

(din/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.