Sukses

5 Smartphone yang Mampu Pecahkan Rekor Dunia

Kelima smartphone ini mampu pecahkan rekor dunia dengan keunggulan masing-masing.

Liputan6.com, Jakarta - Kali ini, tim Tekno Liputan6.com mengajak Anda melihat jajaran 5 (lima) smartphone beken yang rupanya mampu memecahkan rekor dunia.

Rekor dunia di sini bahkan tercatat di dalam Guiness World Records, lantaran kelima smartphone tersebut tak hanya mengedepankan spesifikasi dan juga keunggulan dari masing-masing handset-nya.

Seperti apa rekor yang dimaksud? Rekor yang dimaksud disini justru merupakan sebuah rekor yang mencatat keunikan dari setiap smartphone tersebut.

Apa saja deretan smartphone yang mampu memecahkan rekor dunia? Mengutip informasi dari Phone Arena, Rabu (1/7/2015), langsung saja simak ulasannya berikut ini.

>>> Selanjutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Next

LG G4

LG G4 menjadi smartphone primadona teranyar LG untuk saat ini. Bagaimana tidak, smartphone ini memiliki spesifikasi canggih dan juga dibalut desain mewah dan elegan, bahkan terdapat seri G4 yang memiliki casing kulit premium.

Selain itu, smartphone ini memiliki satu fitur unggulan, yaitu memiliki kamera utama yang diklaim hampir setara dengan kualitas kamera digital single-lens reflex (DSRL).

Di kota Meksiko, 2.500 orang fans LG yang juga merupakan pengguna LG G4 mampu memecahkan rekor dunia berfoto selfie sebanyak 756 kali hanya waktu dua jam.

Rekor foto selfie tersebut malahan mampu memecahkan rekor sebelumnya, yakni 531 kali selfie, yang dilakukan dengan perangkat Samsung Galaxy A3 dan A5.

>>> Selanjutnya

3 dari 6 halaman

Next

Gionee Elife S5.1

Gionee merupakan perangkat asal China dan tergolong belum lama terjun di ranah industri smartphone. Namun, uniknya Gionee justru ingin menggempur pasar smartphone dengan menghadirkan handset dengan desain tertipis.

Seri handset yang diberi nama Elife S5.1 ini hanya memiliki ketebalan 5,1 milimeter.

Saat diluncurkan pada September 2014, belum ada yang mampu menyaingi ketipisan Elife S5.1. Bahkan, kapasitas baterainya sangat besar, yakni 6.020 mAh.

>>> Selanjutnya

4 dari 6 halaman

Next

Oppo R5

Persona Oppo R5 rupanya mampu menjadi sorotan dunia teknologi. Sayang, Gionee Elife S5.1 hanya sebentar bertengger di urutan teratas sebagai smartphone tertipis.

Karena, Oppo R5 hadir dengan desain 4,85 milimeter saat diluncurkan pada Oktober 2014, dan menjadikannya sebagai smartphone tertipis dengan kualitas audio terbaik.

>>> Selanjutnya

5 dari 6 halaman

Next

HTC One

HTC merupakan produsen perangkat smartphone asal Taiwan. Meskipun menawarkan deretan produk yang bervariasi lengkap dengan spesifikasi yang menarik, sayangnya HTC masih belum bisa mengungguli Samsung dan Apple dari segi penjualan.

Namun, dari semua produk yang ditawarkan, HTC One rupanya mampu menawarkan tampilan animasi mosaik dengan ukuran yang begitu lebar. Ini tercatat dalam rekor sebagai animasi mosaik paling lebar yang pernah ada di perangkat smartphone.

>>> Selanjutnya

6 dari 6 halaman

Next

LG Optimus 2X

Optimus 2X adalah salah satu seri primadona LG pada saat masa diluncurkan. Seri ini mampu memecahkan rekor sebagai ponsel dengan prosesor dual-core saat diluncurkan pada 2011.

Saat itu, smartphone dual-core menjadi hal unik sekaligus menarik. Tentunya, ini akan menjadi sangat jauh berbeda jika dibandingkan dengan saat ini yang diramaikan oleh smartphone hexa-core dan juga octa-core.

(jek/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini