Sukses

Facebook Berambisi Taklukkan Afrika

Facebook melirik Afrika sebagai pasar potensial untuk menambah jumlah pengguna dan mengembangkan bisnis.

Liputan6.com, Jakarta - Facebook melirik Afrika sebagai pasar potensial untuk menambah jumlah pengguna dan mengembangkan bisnis. Karena jumlah pengguna yang terus meningkat di Afrika, perusahaan pun memutuskan membuka kantor pertamanya di wilayah tersebut.

Saat ini Facebook memiliki 120 juta di seluruh Afrika, naik dari 20 juta pada September 2014. Mengingat populasi sekira 1 miliar dan akan terus tumbuh, Afrika dinilai menjadi pasar potensial bagi Facebook. 

Kantor baru Facebook akan dibuka di Johannesburg, Afrika Selatan. Veteran industri pemasaran, Nunu Ntshingila, ditunjuk sebagai pimpinan dan berencana merekrut 25 karyawan perdana.

Facebook pada awalnya akan memusatkan strategi bisnisnya di Kenya, Nigeria dan Afrika Selatan. Perusahaan juga akan memberikan dukungan untuk Senegal, Pantai Gading, Ghana, Tanzania, Rwanda, Uganda,Zambia, Mozambik dan Etiopia.

Lebih dari 80 persen pengguna Facebook di Afrika mengakses layanan tersebut melalui perangkat mobile. Karena itu, Facebook akan menjalin kerjasama dengan pengiklan dan pelaku bisnis kecil untuk iklan mobile.

"Mobile bukan sebuah tren, ini adalah pengembangan tercepat dalam komunikasi yang pernah kita lihat. Hal ini terlihat di Afrika karena begitu banyak orang menggunakan mobile. Facebook sudah menjadi bagian penting dari kehidupan masyarakat di Afrika," ungkap Vice Presiden Facebook untuk Eropa, Timur Tengah dan Afrika, Nicola Mendelsohn. Demikian seperti dilansir Mashable, Kamis (2/7/2015).

(din/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini