Sukses

Kasus Beli iPhone 6 Dapat Sabun di Lazada Cuma Rekayasa?

Sebagian netizen berpendapat bahwa kasus ini hanyalah sebuah rekayasa, alias black campaign.

Liputan6.com, Jakarta - Pihak Lazada Indonesia saat ini tengah melakukan penyelidikan terkait aduan konsumen bernama Danis yang mengaku telah mengalami penipuan belanja online.

Melalui akun Twitter pribadinya, Danis menceritakan bahwa dirinya telah melakukan pembelian satu unit iPhone 6 Plus di situs Lazada. Namun, ketika barang pesanannya sampai, ternyata di dalam kotak kemasan tersebut hanya terdapat sabun batangan merek Nuvo.

Netizen yang dibuat heboh dengan pengaduan Danis pun ramai angkat bicara. Sebagian netizen berpendapat bahwa kasus ini hanyalah sebuah rekayasa, alias black campaign untuk menyudutkan pihak Lazada Indonesia.

Saat dimintai tanggapannya perihal kemungkinan rekayasa yang terjadi pada kasus ini, PR Manager Lazada Indonesia Tania Amalia mengatakan, "Kami belum bisa berpendapat apakah ini rekayasa atau black campaign. Untuk saat ini kami menanggapinya sebagai aduan konsumen yang harus segera dituntaskan masalahnya."

"Kami sudah cek ya nomor ordernya, benar memang ada. Tapi, nomor order tersebut bukan atas nama Danis, sudah kami konfirmasi dan katanya itu atas nama temannya," sambungnya saat dihubungi tim Tekno Liputan6.com via sambungan telepon.

Lebih lanjut Tania menjelaskan, ia telah secara pribadi berhubungan langsung dengan Danis via email. Danis pun telah menceritakan secara rinci kronologi kejadian mulai dari pemesanan, pembayaran, hingga waktu penerimaan barang yang dipesan.

Dengan kondisi yang ada sekarang, Tania menegaskan masalah ini akan segera diselesaikan dan pihaknya sejauh ini masih dalam proses penyelidikan.

(dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.