Sukses

Puing Pesawat Hercules `Berserakan` di Twitter

Terlihat bagaimana badan pesawat Hercules C-130 yang jatuh hancur berkeping-keping dan hangus terbakar.

Liputan6.com, Jakarta - Pesawat Hercules milik TNI Angkatan Udara (AU) jatuh di Jalan Djamin Ginting, Medan, Sumatera Utara. Insiden yang terjadi sekitar pukul 11.50 WIB itu menarik perhatian netizen, khususnya para pengguna jejaring sosial Twitter.

Berbagai kicauan belasungkawa mengalir di timeline Twitter. Sejumlah kata kunci terkait kecelakaan seperti "Medan", "C-130" dan "Turut Berduka Cita" pun menembus daftar trending topic Twitter hingga sore hari ini, Selasa (30/6/2015).

Selain itu, berbagai foto di lokasi kejadian yang merekam puing-puing sisa kecelakaan pesawat Hercules C-130 pun "berserakan" di Twitter. Dalam foto-foto tersebut terlihat bagaimana badan pesawat Hercules C-130 yang jatuh hancur berkeping-keping dan hangus terbakar.

Puing Pesawat Hercules

Menurut informasi terkini, pesawat Hercules yang jatuh itu engah dalam perjalanan penerbangan rutinnya dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada pukul 06.00 WIB.

Dari Jakarta, pesawat yang membawa muatan logistik tersebut bertolak ke Pekanbaru, Riau kemudian ke Medan, Sumut, dan seharusnya melanjutkan perjalanan ke Dumai di Riau, Tanjung Pinang di Kepulauan Riau, serta Pontianak di Kalimantan Barat.

(dhi/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.