Sukses

Duka Jatuhnya Pesawat Hercules Mengalir di Twitter

Topik seputar jatuhnya pesawat Hercules di Medan jadi perbincangan hangat di Twitter.

Liputan6.com, Jakarta - Jatuhnya pesawat Hercules milik TNI Angkatan Udara dengan registrasi A1310 tipe C-130 di Medan, Sumatera Utara pada Selasa (30/6/2015) menyita perhatian masyarakat di Indonesia. Sontak, berita ini langsung menjadi perbincangan hangat termasuk di dunia maya.

Di situs jejaring sosial Twitter, berita terkait jatuhnya pesawat nahas yang mengangkut sekitar 12 orang kru tersebut mulai ramai membanjiri linimasa Twitter. Ucapan duka pun ramai disampaikan para netizen lewat tweet.

Topik seputar jatuhnya Hercules tersebut juga mencuri perhatian dunia. Saat berita ini diturunkan, Selasa (30/6/2015), kata kunci 'Medan' masuk dalam daftar trending topic keenam di Twitter. Sedangkan di Twitter Indonesia, kata kunci Medan bertengger di urutan kedua trending topic Twitter.

Pesawat Hercules itu jatuh di dekat pemukiman warga di Jalan Jamin Ginting, Medan, Sumatera Utara. Pesawat itu berangkat dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta pagi tadi pukul 06.00 WIB. Pesawat tersebut sedang melakukan penerbangan rutin, mengangkut prajurit.

Dari Jakarta, pesawat bertolak ke Pekanbaru, Riau kemudian ke Medan, Sumut. Seharusnya melanjutkan perjalanan ke Dumai di Riau, Tanjung Pinang di Kepulauan Riau, dan Pontianak di Kalimantan Barat.

Kepala Pusat Penerangan TNI Mayjen Fuad Basya mengatakan, pesawat Hercules yang jatuh di Medan tersebut membawa logistik. 

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.