Sukses

GoJek Luncurkan Program Pelatihan Keamanan Berkendara

Nantinya semua pengendara GoJek wajib mengikuti pelatihan GoJek Smart Street Program.

Liputan6.com, Jakarta - PT. GoJek Indonesia (GoJek) bekerja sama dengan Rifat Drive Labs (RDL) meluncurkan GoJek Smart Street Program, sebuah program pelatihan khusus pengendara GoJek, untuk meningkatkan kualitas mengemudi dan pelayanan terhadap para pengguna aplikasi GoJek.

Diluncurkannya program pelatihan keamanan pengemudi ini didasarkan melihat pesatnya perkembangan ekonomi saat ini yang memicu tingginya populasi kendaraan roda dua. Hal ini membuat padatnya lalu lintas di kota besar seperti Jakarta menjadi meningkat dan ketidaktertiban dalam berkendara pun semakin banyak terjadi.

Untuk mengantisipasi hal ini, GoJek bersama RDL melakukan pelatihan khusus pengendara GoJek, yang nantinya akan melibatkan semua pengendara GoJek untuk ikut pelatihan ini.

"Peran RDL di sini adalah mengajarkan ilmu safety dan defensive riding bagi para pengendara GoJek agar bisa memberikan kontribusi rasa aman bagi para pengguna aplikasi GoJek dengan meningkatkan sumber daya pengetahuan para pengendara GoJek tentang pelatihan yang bermanuver serta etika berlalu lintas," papar Rifat Sungkar, founder RDL dan duta safety driving Indonesia, Selasa (30/6/2015) di Jakarta.

Sementara itu, CEO GoJek, Nadiem Makarim mengatakan bahwa nantinya semua pengendara GoJek wajib mengikuti pelatihan GoJek Smart Street Program yang mencakup teori berkendara seperti defensive riding, keamanan dan kenyamanan dalam berkendara serta teknik lainnya yang lebih spesifik.

Setelah mengikuti pelatihan tersebut, setiap pengendara GoJek diharuskan melakukan ujian praktek.

RDL sendiri merupakan konsultan keselamatan berkendara yang berdiri pada 1 November 2014, untuk saat ini, RDL memang tengah berfokus pada pelatihan mengemudi secara aman dalam GoJek Street Smart Program.

Rohan Monga, Chief of Operations GoJek, mengatakan bahwa keselamatan penumpang dan pengendara adalah prioritas utama GoJek, kerjasama GoJek dengan RDL adalah salah satu usaha dalam meningkatkan standar mengemudi para pengendara.

"Kami percaya, pelatihan ini akan meningkatkan kesiagaan para pengendara kami dalam mengontrol keselamatan diri, keselamatan penumpang dan keselamatan pengendara secara menyeluruh," tambahnya.

GoJek Street Smart Program akan diadakan di daerah Jakarta Selatan. Baik pihak GoJek dan RDL berharap bahwa program ini mampu meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi penumpang serta pengendara GoJek.

(jek/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.