Sukses

Leica Q, Kamera Saku Premium Rp 69 Jutaan Sambangi Tanah Air

Di pasar Indonesia satu unit Leica Q dihargai Rp 69 juta dan sudah bisa dipesan di Leica Store Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Leica Camera AG menghadirkan lini terbaru kamera saku digital kelas premium, Leica Q, untuk pasar Indonesia. Kamera ini diklaim unggul karena karakteristiknya yang unik sebagai sebuah alat fotografi.

Leica Q memiliki sejumlah keunggulan seperti sensitif, cepat, dan intuitif berkat diadopsinya sensor full-frame. Berbekal kemampuannya itu, Leica Q sangat cocok untuk fotografi dengan berbagai tingkat pencahayaan.

Terlebih, kamera segmen premium ini telah dibekali dengan lensa Leica Summilux 28 mm f/1.7 ASPH. Hal ini menjadikan Leica Q cocok untuk berbagai kegiatan fotografi jalanan, arsitektur, dan pemandangan.

"Kami hadirkan Leica Q sesegera mungkin ke Indonesia karena kami menghargai hubungan baik yang dimiliki oleh Indonesia dan Leica. Karakteristik yang dimiliki Leica Q akan sangat membantu pemiliknya untuk merealisasikan ambisi fotografi mereka yang bisa saja tak terbatas," kata Wilson E. Gunawan, Managing Director Leica Store Indonesia.

Leica Q mengunggulkan fitur-fitur utama seperti sensor full-frame CMOS yang digabungkan dengan 24 MP, yang mampu menampilkan tingkat eksposur yang detil dengan tingkat noise yang sangat rendah, bahkan di level ISO hingga 50.000.

Tak hanya itu, Leica Q pun dipersenjatai dengan prosesor baru Leica Maestro II. Prosesor ini mampu memproses data dari sensor kamera dengan sangat cepat, memproduksi sekitar 10 frame per detik untuk resolusi penuh.

"Dengan spesifikasi yang diusungnya, Leica Q memastikan agar pemiliknya merasakan pengalaman fotografi terbaik dari kamera sensitif, cepat dan intuitif," tambah Wilson di acara peluncuran Leica Q, Selasa (30/6/2015), di Jakarta.

Di sektor penampilan, lapisan atas Leica Q terbuat dari aluminium, sedangkan body kamera dari magnesium alloy. Teknologi laser juga diterapkan untuk mengukir keterangan di setting dial kamera. Pegangan kamera dan pola berlian pada lapisan kulit juga dihadirkan untuk menciptakan genggaman yang pas bagi pengguna.

Performa dan desain mewah yang diusung Leica Q tentunya berbanding lurus dengan harga yang dipasang. Menurut keterangan Wilson, untuk pasar Indonesia satu unit Leica Q dihargai Rp 69 juta dan sudah bisa dipesan di Leica Store Indonesia.

(dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.