Sukses

Arti Mendalam di Balik Logo Terbaru Lenovo

Dinamis, berenergi, dan lebih "playful", demikian karakteristik dari logo teranyar Lenovo.

Liputan6.com, Jakarta - Ucapkan selamat tinggal kepada logo lama Lenovo yang sudah bertengger di deretan produk elektroniknya. Pasalnya, Lenovo secara resmi telah memperkenalkan identitas logo barunya di Indonesia.

Pihak Lenovo menjelaskan bahwa logo tersebut memiliki karakter yang lebih dinamis dan berenergi. Logo baru ini merefleksikan warisan dan masa depan Lenovo serta mewujudkan keinginan Lenovo untuk tampilan yang berbeda dan mencerminkan sifat konsumen yang dinamis.

"Kami belum mengubah logo sejak mengakuisisi IBM PC pada 2005," ujar Rajesh Thadani, Executive Director and General Manager Lenovo Indonesia Region, dalam acara buka puasa bersama Lenovo di Jakarta.

Perubahan logo tersebut rupanya hanya memakan waktu satu bulan setelah perusahaan asal Tiongkok ini mengumumkan hasil tahun fiskal 2014/2015.

Lenovo mencatat pendapatan US$ 46,3 miliar (sekitar Rp 618 triliun) atau naik 20 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Adapun laba kotornya naik 32 persen menjadi US$ 6,7 miliar atau sekitar Rp 89 triliun.

Pengenalan logo baru Lenovo ini juga didorong oleh perubahan "dramatis" akar perusahaan dari para produsen PC yang menjadi pemimpin teknologi dan salah satu perusahaan consumer electronics.

Lewat logo baru ini, Lenovo menjelaskan bahwa visi dan kemampuannya untuk terus mengubah perusahaan dengan produk kelas dunia semakin lebih mantap.

Rajesh Thadani resmi memperkenalkan logo baru Lenovo

Bahkan Lenovo pun juga merombak motonya demi memperkenalkan identitas baru ini. Bila sebelumnya Lenovo memilik moto: "Lenovo For Those Who Do", kini telah berubah menjadi "Life Never Stand Still".

Transformasi identitas merek baru ini pertama kali diperlihatkan di Lenovo Tech World, sebuah acara bagi perusahaan teknologi global yang diadakan di Beijing baru-baru ini.

Lenovo pun tak hanya mengumumkan deretan produk baru, namun juga menunjukkan beberapa konsep produk dengan terobosan baru yang akan mengubah cara orang berinteraksi dengan teknologi. Sejauh ini Lenovo telah mengakuisisi delapan perusahaan, termasuk IBM X86 Server dan Motorola Mobility.

(jek/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.