Sukses

Pernikahan Robot Pertama di Dunia Digelar di Jepang

Frois dan Yukirin, dua sejoli robot ini resmi melangsungkan prosesi pernikahannya di Jepang. Selamat untuk kedua mempelai!

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah hebohnya putusan Mahkamah Agung Amerika Serikat terkait disahkannya pernikahan sesama jenis, Jepang justru mengehebohkan dunia dengan mengumumkan pernikahan robot yang pertama kali digelar di negeri sakura tersebut.

Ya, pernikahan robot ini benar-benar membawa robot sebagai kedua mempelai ke pelaminan, kedua robot tersebut bernama Frois dan Yukirin.

Bahkan, acara pernikahan tersebut dihadiri 100 orang dan berlokasi di Tokyo, diadakan pada Sabtu lalu. Demikian dilansir laman Digital Trends, Rabu (1/7/2015).

Namun, rupanya pernikahan tersebut tidaklah gratis. Setiap tamu undangan rupanya harus membayar sebesar US$81 atau sekitar Rp 1 jutaan untuk menyaksikan momen sakral antara dua robot tersebut.

Di video janji pernikahan yang diperlihatkan, terlihat robot mempelai wanita tampil cantik dengan gaun pernikahan putih yang menawan.

Tekstur wajah robot mempelai wanita tersebut pun rupanya mengadaptasi tekstur muka penyanyi Jepang, Yuki Kashiwagi. Tak heran, mukanya mirip dengan Yuki, lantas saja ia disebut sebagai Yukirin.

Namun, Frois, sang robot mempelai pria dengan bentuk kepala kotak dan berwarna merah, hanya didandani memakai dasi kupu-kupu.

Uniknya, di dalam acara pernikahan ini, si penghulu yang meresmikan pernikahan mereka rupanya juga sebuah robot yang bernama Pepper. Pepper sendiri merupakan robot buatan perusahaan robot SoftBank. Sejumlah robot lain hadir menjadi tamu undangan, selain manusia normal yang turut hadir dengan membayar tiket masuk.

Momen yang paling lucu adalah ketika sang penghulu mempersilakan pasangan pengantin ini berciuman sebagai tanda pernikahan yang sah. Di momen tersebut, Frois mengeluarkan lempengan berwarna perak dari mulutnya lalu menempelkannya di bibir Yukirin.

Simak video prosesi pernikahan Frois dan Yukirin selengkapnya berikut ini:

">

(jek/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.