Sukses

Inikah Desain Casing Asli iPhone 6s?

Terungkap foto yang diduga merupakan desain casing asli dari iPhone 6s.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah rumor menyebutkan bahwa Apple akan membalut iPhone 6s dengan desain yang benar-benar berbeda dengan seri terdahulunya, iPhone 6. Namun hal itu sepertinya tidak mungkin, mengingat label 's' biasanya hanya menyuguhkan perubahan pada spesifikasi. 

Untuk meluruskan rumor tersebut, laman 9to5Mac memperlihatkan foto yang diduga merupakan desain casing asli dari iPhone 6s. Pada foto di atas terlihat bahwa desain iPhone 6s kurang lebih sama dengan iPhone 6.

Seperti yang diketahui, Apple biasanya melakukan perubahan desain secara besar-besaran setiap dua tahun sekali. Desain sasis antara iPhone 6 dan iPhone 6s terlihat sama, hanya ada perubahan kecil di sisi internal, seperti struktur mounting, main board, dan komponen lainnya.

iPhone 6s (9to5mac.com)

Dari segi kamera, Apple dipastikan akan terus menggunakan sistem kamera single-lens, meskipun ada rumor Apple akan menyematkan sistem dual-lens baru.

Soal spesifikasi, Apple dikatakan akan meningkatkan resolusi kamera menjadi 12 megapiksel (MP). Jika benar demikian, ini akan menjadi perubahan terbesar untuk kamera iPhone.

Di samping rumor seputar fitur kamera, iPhone 6s juga dikabarkan bakal membenamkan memori RAM 2GB yang disandingkan dengan prosesor terbaru yaitu chipset A9.

(isk/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini