Sukses

Cara Unik Berbagi Foto Video dengan Canon Connect Station CS100

Connect Station CS100 pada dasarnya adalah hard drive berkapasitas 1TB yang dilengkapi Wi-Fi, NFC, dan port HDMI.

Liputan6.com, Jakarta - Selain meluncurkan dua unit kamera DSLR EOS 750D dan EOS 760D serta 1 unit kamera mirrorless EOS M3, Canon juga memperkenalkan perangkat berupa storage yang diberi nama Connect Station CS100. 

Cukup letakkan kamera yang memiliki fitur NFC di atasnya, semua foto dan video yang tersimpan di dalam kamera secara langsung dapat ditampilkan di layar televisi (TV) atau monitor secara nirkabel.

Connect Station CS100 sendiri pada dasarnya adalah hard drive berkapasitas 1TB yang dilengkapi Wi-Fi, NFC, dan port HDMI. Setelah foto dan video disimpan pada drive, Anda dapat membaginya ke media sosial. 

"Dengan perangkat mungil ini pengguna dapat menampung berbagai macam file foto dan video yang berasal dari berbagai perangkat pencitraan. Connect Station CS100 mampu menampung sekitar 150.000 foto dan sekitar 70 jam video beresolusi tinggi," kata Angelie Ivone, Marketing Manager Canon ICP Division pt. Datascrip di Jakarta.

Canon Connect Station CS100 (datascrip.com)

Angel menambahkan, pengguna bahkan dapat mengirim foto atau video secara online ke layanan Canon Image Gateway. Ini merupakan layanan gratis yang memungkinkan pengguna kamera saku, kamera DSLR, dan camcorder Canon berfitur Wi-Fi untuk berbagi foto secara nirkabel.

Menariknya, perangkat ini juga menyediakan slot USB dan SD card sehingga memungkinkan pengguna mentransfer foto atau video dari kamera yang tidak memiliki fitur Wi-Fi dan NFC.

Soal harga, Canon Connect Station CS100 dibanderol dengan harga Rp 5.500.000.

(isk/dhi)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini