Sukses

Tanggapan Bos Elevenia Soal Kasus Beli iPhone Dapat Sabun

Berikut ini tanggapan dari bos Elevenia terkait kasus beli iPhone dapat sabun di Lazada.

Liputan6.com, Jakarta - Anda pastinya masih ingat dengan kasus seorang pembeli yang melakukan pemesanan iPhone 6 Plus dari situs belanja online Lazada. Bukannya mendapatkan barang pesanan yang diinginkan, pembeli bernama Daris Darusman itu malah memperoleh sabun mandi.

Secara kebetulan, Danis adalah salah seorang karyawan situs belanja online Elevenia. Nahasnya, banyak pengguna Twitter beropini bahwa kasus yang dihadapi Danis adalah 'perang' antara Lazada dan Elevenia. 

Menanggapi hal tersebut, Medeleine Ong De Guzman selaku Vice President Marketing Division PT XL Planet, perusahaan patungan antara Xl Axiata dan Sk Planet yang mengelola situs Elevenia, menuturkan bahwa pihaknya telah melakukan pembicaraan langsung dengan Lazada.

"Kami telah berkomunikasi secara langsung dengan pihak Lazada dan menegaskan bahwa ini adalah murni masalah personal. Ini merupakan pengalaman antara pembeli dengan penjual, bukannya black campaign atau propaganda hitam," kata Medeleine kepada tim Tekno Liputan6.com saat berbuka puasa bersama di Hotel Mulia Jakarta, Rabu malam (1/7/2015).

Pantauan kami di situs LinkedIn, memang benar bahwa Danis Darusman adalah salah satu staf Elvenia, tepatnya saat ini menjabat sebagai Merchandise Manager PT XL Planet.

"Memang benar Danis adalah staf Elevenia, namun sekali lagi kami tegaskan bahwa ini benar-benar murni consumer experience. Kami pun sudah berdiskusi dengan Danis. Kami yakin bahwa Lazada sudah melakukan investigasi terkait masalah ini," pungkas Medeleine.

Semua orang, lanjut Medeleine, pastinya ingin mendapatkan pengalaman yang baik saat melakukan transaksi jual-beli dengan situs belanja online.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menarik perhatian netizen

Menarik Perhatian Netizen

Seperti yang diketahui, ketika Danis membuka pesanan iPhone 6 Plus yang ternyata berisi sabun mandi, melalui akun Twitter pribadinya @danisdarusman, pada Senin 29 Juni 2015, Danis berkicau, "Beli iphone 6+ nyampenya sabun nuvo! Hanya di @LazadaID BURUAN GUYS!!! Buruan bangkrut maksudnya lo."

Untuk membuktikan kebenaran keluhannya, Danis pun mem-posting video unboxing kotak kemasan iPhone 6 Plus dari Lazada yang berisi sabun batangan melalui akun Path-nya.

Curhat Danis itu pun menarik perhatian para pengguna Twitter, termasuk dari Lazada dalam dua hari terakhir. Lazada melalui akun Twitter resminya, @LazadaID mengaku sedang menyelidiki kasus ini.

"Kami sedang menelusuri perihal ini dan sedang ditindaklanjuti untuk penyelesainnya. terima kasih :)," tulis @LazadaID menjawab kontroversi pemesanan iPhone tersebut pada Selasa 30 Juni 2015.

3 dari 3 halaman

Lazada Tak Menjual iPhone

Lazada Tak Menjual iPhone

PR Manager Lazada Indonesia, Tania Amalia, juga turut merespon keluhan Danis melalui Twitter. "@danisdarusman hi Danis, saya Tania, PR Manager Lazada. Boleh saya minta email Anda spy bisa saya bantu utk perihal ini? Terima kasih," tulis Tania.

Saat dihubunghi tim Tekno Liputan6.com, Tania menjelaskan, "Saat ini kami sedang selidiki, mulai dari nomor order, sistem internal kami, dan lain-lain. Kami masih coba cari kesalahannya dimana."

Selain itu, Tania juga memastikan bahwa transaksi pembelian iPhone 6 Plus yang dilakukan Danis adalah melalui pihak merchant yang memasarkan barang dagangannya di platform Lazada. Situs belanja online ini sendiri mengaku tidak menyetok atau menjual produk besutan Apple, seperti iPhone 6 dan iPhone 6 Plus.

(isk/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini