Sukses

Wiko Highway Pure, Ponsel 4G Tertipis di Dunia Hadir di Indonesia

Wiko Highway Pure diklaim sebagai salah satu smartphone 4G tertipis di dunia, 35% lebih tipis dari iPhone 6.

Liputan6.com, Jakarta - Vendor ponsel asal Perancis, Wiko Mobile, kembali merilis produk smartphone teranyarnya di pasar Indonesia. Wiko Highway Pure merupakan ponsel pintar berdesain ultra slim yang mewah dan nyaman dalam genggaman.

Menurut penjelasan Chief Marketing Officer Wiko Mobile Indonesia Janto Djojo, kata "Pure" yang tersemat pada brand smartphone teranyar Wiko ini mengandung filosofi "sesuatu yang murni tanpa cacat". Dengan kata lain, Wiko Highway Pure adalah smartphone yang diciptakan secara sempurna berdasarkan konsep yang benar-bemar matang.

"Penyematan kata 'pure' pada smartphone kami bukan tanpa tujuan. Kami ingin mengatakan bahwa smartphone ini benar-benar 'pure', sangat tipis dan ringan," ujar Djanto di acara peluncuran Wiko Highway Pure di Intercontinental Hotel Jakarta. 

Di sektor desain, Wiko Highway Pure diklaim sebagai salah satu smartphone 4G tertipis di dunia dengan dimensi ketebalan hanya 5,1 mm dan bobot ringan 98 gram.

Ini artinya, smartphone premium terbaru Wiko ini masih lebih tipis bila dibandingkan dengan iPhone 6 yang memiliki dimensi ketebalan 6,1mm dan bobot 129 gram. Bila dipersentasikan, Wiko Highway Pure 35% lebih tipis dan 25% lebih ringan dibanding iPhone 6.

Wiko Highway Pure (Liputan6.com/Adhi Maulana)

"Ketipisannya ekstrem 5,1mm. Kami yakin Anda akan jatuh cinta pada pandangan pertama ketika melihat pesona si cantik berbodi tipis dari Perancis ini," tambah Djanto.

Untuk urusan spesifikasi, Wiko Highway Pure dibekali layar 4,8 inci AMOLED HD (1280x720 pixel) yang dilapisi Gorilla Glass 3. Prosesor yang diusung adalah Snapdragon 410 Quad Core 1,2 GHz yang didukung RAM 2GB serta 16GB memori internal.

Smartphone ini sudah mendukung jaringan 4G LTE kategori 4 dengan kemampuan downlink hingga 150 Mbps dan uplink 50 Mbps.

Di sektor kamera, Wiko menyematkan kamera utama 8MP dan kamera depan 5MP. Segala kemampuannya itu berjalan di atas sistem operasi 4.4.4 KitKat yang dapat diupdate ke version 5.0 Lollipop, dan ditopang baterai Li-Po 2.000 mAh.

"Target penggunanya adalah advance user, bukan pengguna baru. Untuk orang-orang yang sudah paham teknologi dan mencari smartphone dengan daya tarik, keindahan dalam produk," jelas Djanto.

Untuk pasar Indonesia, Wiko Highway Pure dibanderol Rp 3,999 juta dan sudah bisa dipesan (pre-order) per 3 juli hingga 22 Juli di Bhinneka.com, Blibli.com, Elevenia dan Dinomarket.

(dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.