Sukses

Top 5: Asteroid Berpotensi Hantam Indonesia Sedot Perhatian

Berikut ini rangkuman Top 5 berita paling populer yang banyak dibaca di kanal Tekno Liputan6.com kemarin.

Liputan6.com, Jakarta - Berikut ini rangkuman Top 5 berita paling populer yang banyak dibaca di kanal Tekno Liputan6.com kemarin, Rabu (2/7/2015).

1. Asteroid Berpotensi `Hantam` Indonesia

Isu asteroid yang akan `menyerang` bumi kian hangat dibicarakan. Untuk membenarkan kesimpangsiuran yang terjadi, peneliti Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional Indonesia (Lapan), Abdul Rahman, memberikan jawabannya. Abdul membenarkan pernyataan NASA yang sebelumnya telah diungkap bahwa puluhan ribu asteroid sedang mendekati bumi.

Ketika ditanya apakah nantinya asteroid tersebut bisa jatuh di Indonesia seperti yang terjadi di wilayah Rusia, Cina dan lainnya, Abdul membenarkannya. "Setiap benda alami memiliki kemungkinan untuk jatuh di wilayah manapun di planet Bumi. Kemungkinan jatuh di Indonesia malah hampir sama dengan negara-negera lainnya, hanya soal waktu saja," katanya.

2. 4 Aktivitas yang Bikin Bobol Kuota Internet

Tak sedikit dari kita yang akan "mati-matian" menghabiskan banya uang untuk berlangganan data internet. Sebab, di era internet seperti sekarang ini, apalah artinya smartphone dan tablet tanpa kuota internet. Yang menjadi masalah adalah, terkadang kita tak sadar ketika kuota internet tersedot habis lantaran beberapa aktivitas yang dilakukannya di perangkat mobile. Beberapa aktivitas yang dapat menyedot kuota internet, yakni upload video, video chat, game online, musik dan video streaming.

3. 5 Smartphone yang Mampu Pecahkan Rekor Dunia

Tim Tekno Liputan6.com mengajak Anda melihat jajaran 5 (lima) smartphone beken yang mampu memecahkan rekor dunia. Rekor dunia di sini bahkan tercatat di dalam Guiness World Records, lantaran kelima smartphone tersebut tak hanya mengedepankan spesifikasi dan juga keunggulan dari masing-masing handset-nya. 

Seperti apa rekor yang dimaksud? Rekor yang dimaksud disini justru merupakan sebuah rekor yang mencatat keunikan dari setiap smartphone tersebut. Smartphone tersebut adalah LG G4, Gionee Elife S5.1, Oppo R5, HTC One dan LG Optimus 2X.

4. Upaya NASA Selamatkan Bumi dari Ancaman `Kiamat` Asteroid

Kepala tim pengembangan program NASA Asteroid Robotic Redirect Mission, Ben Reed, menjelaskan bahwa NASA memiliki sebuah teknologi canggih yang dapat `memusnahkan` kumpulan asteroid yang berpotensi membahayakan bumi. Bersama dengan para ilmuwan NASA lainnya yang bekerja dalam misi ruang angkasa yang berbeda, Reed menyebut teknologi itu dengan nama Asteroid Lander. 

Teknologi ini nantinya akan diprogram untuk mengubah arah jalur asteroid di luar angkasa. Lebih lanjut, Lander akan melengkapi dengan perangkat booster atau sebuah teknologi yang dapat mendorong asteroid untuk keluar dari jalur dan nantinya tidak akan menabrak bumi.

5. Smartphone Lenovo A7000 Banyak Dicari Selama Ramadan

Program penjualan kilat alias flash sale smartphone terbaru Lenovo, A7000, kembali digelar online. Pada flash sale ke-6 yang digelar pada hari ke-8 Ramadan, sebanyak 23.500 unit Lenovo A7000 berhasil terjual. Lenovo A7000 banyak dicari konsumen selama Ramadan. Buktinya, lebih dari separuh penjualan Lenovo A7000 lewat program flash sale, berasal dari 2 flash sale di bulan Ramadan.

Pada flash sale sebelumnya di awal Ramadan, Lenovo berhasil menjual 10.000 unit A7000. Total hingga saat ini Lenovo telah berhasil menjual sekitar 51.500 unit smartphone A7000 secara online.

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.