Sukses

Xiaomi Mi5 Meluncur November?

Selain desain tanpa bezel yang menawan, spesifikasi tingkat dewa pun ditawarkan dari seri Xiaomi Mi5 ini.

Liputan6.com, Jakarta - Rumor hadirnya seri smartphone premium Xiaomi, Xiaomi Mi5, memang sudah berhembus dalam beberapa waktu terakhir. Bahkan, sempat terungkap beberapa foto yang memperlihatkan seri Mi5 ini dengan tampilan desain tanpa bezel.

Tak hanya itu, bahkan seri Mi5 pun dikabarkan akan hadir dalam dua seri, yakni Mi5 dan Mi5 Plus. Selain desain, rumor lain juga mengabarkan bahwa Xiaomi Mi5 dan Mi5 Plus akan memiliki layar sapphire dan hadir dengan spesifikasi hardware yang terbilang `gahar`. 

Kabar terkini menyebutkan, generasi kelima dari seri Mi tersebut akan diluncurkan pada November ini. Demikian dikutip dari laman Ubergizmo, dan ditulis Jumat (3/7/2015).

Bocoran spesifikasinya pun juga terungkap. Kemungkinan besar kedua seri Mi5 ini akan memiliki prosesor Snapdragon 820 SoC. Chipset ini diharapkan akan memberikan solusi untuk masalah overheating yang terjadi di chipset Snapdragon 810 dengan proses 14nm FinFET.

Tak hanya itu, di dapur pacu Xiaomi Mi5 akan dilengkapi dengan RAM 3GB dan penyimpanan memori internal sebanyak 16 GB. Sementara itu, versi Mi5 Plus akan dilengkapi dengan RAM 4 GB dan penyimpanan memori internal 64 GB.

Kedua seri Mi5 dan Mi5 Plus ini akan memiliki desain yang lebih ramping dari iPhone 6. Xiaomi Mi5 dan Mi5 Plus hanya akan memiliki ketebalan 6,1 mm, sementara iPhone 6 memiliki ketebalan 6,9 mm.

Di sektor lainnya, Xiaomi Mi5 akan memiliki layar 5.2 inci Quad HD dengan resolusi 1440 x 2560 piksel dan dilengkapi dengan material dimensional glass, terdapat pula kamera 16 MP dan baterai berkapasitas 3000 mAh.

Sedangkan Xiaomi Mi5 Plus akan hadir dengan layar 6 inci Quad HD beresolusi 1440x2560 piksel dan dilengkapi dengan kamera beresolusi 20 MP.

Soal harga, sampai saat ini hanya terkuak harga dari Mi5 yang akan dibanderol sebesar US$ 371 atau sekitar Rp 4,9 jutaan. Jika memang benar Xiaomi Mi5 dan Mi5 Plus diluncurkan November tahun ini, mampukah Xiaomi mengalahkan saingan beratnya, Apple -- dengan iPhone 6 dan iPhone 6 Plusnya? kita lihat saja nanti.

(jek/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.