Sukses

Gmail Sekarang Punya Lebih Banyak Emoji dan Tema

Para pengguna Gmail kini bisa memiliki lebih banyak pilihan emoji dan tema dibandingkan sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta - Google terus menyuguhkan berbagai fitur untuk layanan email miliknya, Gmail. Kali ini, raksasa internet itu meluncurkan upgrade untuk emoji dan tema di Gmail.

Menurut yang dilansir Mashable, Minggu (5/7/2015), para pengguna Gmail kini bisa melihat pilihan emoji yang lebih banyak dibandingkan sebelumnya. Emoji Gmail sendiri telah ada sejak beberapa tahun lalu.

Penambahan emoji baru ini membuat Gmail tampil seperti layanan komunikasi mobile saat ini. Hal ini membuat Gmail menjadi lebih menyenangkan untuk mengirim email.

Emoji Gmail (Foto: Mashable)

Selain upgrade emoji, Google juga menambahkan ratusan tema beresolusi tinggi baru. Tema-tema ini menjadikan tampilan Gmail lebih menarik. Perbedaan terbesarnya adalah pengguna dapat mengedit tema foto latar belakang Gmail mereka.

Tema Gmail (Foto: Mashable)

Terdapat sejumlah tool pengeditan termasuk efek seperti blur dan vignette. Pengguna juga bisa memlih warna untuk teks email.

Semua pembaruan ini telah tersedia secara otomatis di Gmail. Sehingga pengguna tidak perlu mengunduh atau mengutak-atik opsi pengaturan.

(din/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini