Sukses

Facebook Punya Logo Baru

Mengawali bulan baru, Facebook membuat perubahan kecil pada logonya.

Liputan6.com, Jakarta - Mengawali bulan baru, Facebook membuat perubahan kecil pada logonya. Jejaring sosial itu mengubah logonya untuk pertama kali sejak 2005.

Perubahan logo juga diumumkan oleh Product Designer Facebook, Christophe Tauziet, melalui akun Twitter. Ia mem-posting foto logo Facebook dengan latar belakang biru.

Jika dilihat sekilas, mungkin tidak ada yang menyadari perubahan ini karena Facebook tidak membuat perubahan besar.

Logo lama Facebook (Foto: Business Insider)
Logo baru Facebook (Foto: Business Insider)

Teks pada logo baru terlihat lebih ramping, sedangkan versi lama lebih tebal. Perubahan yang paling kentara terletak pada perubahan bentuk huruf 'a'.

Creative Director Facebook, Josh Higgins, mengatakan bahwa perubahan tersebut bertujuan membuat logo Facebook terlihat lebih modern dan lebih ramah.

"Kami bekerjasama dengan Eric Olsen (desainer huruf Klavika) dan mengembangkan sebuah jenis huruf untuk merefleksikan dimana kita sekarang dan tujuan kita," jelas Higgins, seperti dilansir Business Insider, Jumat (3/7/2015).

(din/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.