Sukses

Kasus iPhone Dapat Sabun, Lazada: Kami Tak Kepikiran Ada Rekayasa

PR Manager Lazada Indonesia Tania Amalia, mengaku pihaknya sama sekali tidak berfokus pada dugaan rekayasa.

Liputan6.com, Jakarta - Kasus beli iPhone 6 Plus malah dikirim sabun mandi batangan yang dialami seorang konsumen Lazada bernama Danis Darusman membuat gempar dunia perbelanjaan online Tanah Air.

Namun, kini permasalahan tersebut telah selesai. Co-CEO Lazada Indonesia, Alexandre Dardy, menyatakan pihaknya hari ini telah mengirimkan unit iPhone 6 Plus penggantian langsung kepada Danis.

Sebelumnya, pada Senin 29 Juni 2015 lalu, Danis sempat berkicau, "Beli iphone 6+ nyampenya sabun nuvo! Hanya di @LazadaID BURUAN GUYS!!! Buruan bangkrut maksudnya lo."

Bahkan, persoalan sempat meluas setelah pengakuan Danis tersebut menyedot pro dan kontra. Sebagian netizen berpendapat bahwa kasus ini hanyalah sebuah rekayasa, alias black campaign untuk menyudutkan pihak Lazada Indonesia. Sebab, secara kebetulan Danis adalah salah seorang karyawan situs belanja online Elevenia.

Meski begitu, menurut pengakuan PR Manager Lazada Indonesia Tania Amalia, pihaknya sama sekali tidak berfokus pada dugaan rekayasa atau kemungkinan black campaign pada kejadian ini.

"Fokus kami bukan mencari apakah ini black campaign atau rekayasa. Yang kami Pikirkan adalah consumer experience, untuk itu kami tuntaskan masalah ini secepatnya," papar Tania di kantornya hari ini, Kamis (2/7/2015).

Senada dengan Tania, sebelumnya Medeleine Ong De Guzman selaku Vice President Marketing Division PT XL Planet (Elevenia) juga telah mengatakan, "Kami telah berkomunikasi secara langsung dengan pihak Lazada dan menegaskan bahwa ini adalah murni masalah personal. Ini merupakan pengalaman antara pembeli dengan penjual, bukannya black campaign atau propaganda hitam."

(dhi/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.