Sukses

Ini Alasan XL Pilih Debut Layanan Komersil 4G LTE di Lombok

Ada sejumlah alasan mengapa Lombok yang dipilih untuk menjadi lokasi debut layanan komersil 4G LTE oleh XL.

Liputan6.com, Jakarta - Lombok dipilih sebagai wilayah pertama yang bakal mencicipi layanan komersil 4G LTE dari XL. Chief Service Management Officer XL, Ongki Kurniawan, mengungkapkan bahwa ada sejumlah alasan mengapa Lombok yang dipilih untuk menjadi lokasi debut layanan komersil 4G LTE.

"Lombok telah 15 tahun bersama XL. Lombok sangat mempengaruhi revenue XL, kami menguasai 85% market share di sana. Ini merupakan bentuk terima kasih XL kepada Lombok," ujar Ongki.

Dipaparkan Ongki lebih lanjut, XL memiliki sekitar 1.200 BTS dan 1,5 juta pelanggan di Lombok. Selain itu, Lombok juga merupakan kota tujuan wisata yang sangat potensial.

"Pertumbuhan XL di Lombok sangat bagus, di Bali kami juga masih nomor satu dengan 42,9% market share," tambahnya.

XL sendiri saat ini memiliki sumber daya spektrum seluas 22,5 MHz di frekuensi 1.800 MHz hasil konsolidasi dengan Axis. Berbekal sumber daya spektrum yang cukup luas tersebut, Ongki mengklaim bahwa layanan 4G LTE milik XL di frekuensi 1.800 MHz mampu mencapai kecepatan hingga 100 Mbps.

Layanan komersil 4G LTE di frekuensi 1.800 MHz rencananya akan digelar secara resmi pada 6 Juli 2015 mendatang sesuai dengan arahan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara.

(dhi/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini