Sukses

Dokumen iPhone 6s Beredar di Internet

Seseorang yang mengklaim sebagai karyawan Foxconn membocorkan dokumen mengenai iPhone generasi terbaru.

Liputan6.com, Jakarta - iPhone generasi terbaru terus menjadi bahan pemberitaan. Kali ini sebuah dokumen yang diduga dibocorkan oleh seorang karyawan mitra manufaktur Apple, Foxconn, kian menambah spekulasi mengenai smartphone tersebut.

Menurut yang dilansir laman Apple Insider, Jumat (3/7/2015), seorang pengguna media sosial Tiongkok, Weibo, yang mengklaim sebagai karyawan Foxconn mem-posting foto dokumen yang berkaitan dengan iPhone terbaru. Kendati postingan tersebut telah dihapus, tapi fotonya sudah beredar luas di internet.

Dalam dokumen tersebut diketahui bahwa iPhone 6s memiliki nomor model N66 dan 6s Plus dengan nomor N71. Keduanya memiliki kamera belakang 12 megapiksel (MP), yang bisa merekam video berkualitas 4K dan slow-motion. 

Selain itu juga terdapat informasi bahwa penerus seri iPhone 6 itu memiliki kamera depan 5 MP. Hal ini merupakan perubahan yang cukup besar dari seri terdahulu yang memiliki kamera depan 1,2 MP.

Kendati sumber dokumen tidak diketahui dengan jelas, karyawan Foxconn sebelumnya dikenal kerap memberikan informasi akurat.

Informasi di dalam dokumen juga sesuai dengan sejumlah rumor mengenai kamera iPhone terbaru yang beredar saat ini.

(din/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.