Sukses

Top 5: Kasus Beli iPhone Dapat Sabun Sita Banyak Perhatian

Berikut kami rangkumkan Top 5 berita terpopuler yang paling banyak dibaca di kanal Tekno Liputan6.com kemarin.

Liputan6.com, Jakarta - Berikut kami rangkumkan Top 5 berita terpopuler yang paling banyak dibaca di kanal Tekno Liputan6.com kemarin, Jumat (3/7/2015).

1. Lazada Tuntaskan Kasus Beli iPhone Dapat Sabun

Setelah sempat bergulir liar, akhirnya kasus dugaan penipuan online yang dilakukan Lazada Indonesia telah selesai. Menurut keterangan Alexandre Dardy selaku Co-CEO Lazada Indonesia, pihaknya hari ini telah menyelesaikan masalah tersebut dengan Danis Darusman, konsumen Lazada yang mengaku membeli iPhone 6 Plus namun malah mendapatkan sabun mandi batangan.

Meski begitu, Alexandre mengaku pihaknya memang belum mampu menemukan di mana sebenarnya titik permasalahan utama dari kejadian ini. Proses investigasi hingga saat ini masih berjalan.

2. 4 Tips Dasar Main Clash of Clans Khusus Bagi Pemula

Game yang sering disebut COC ini merupakan game strategi yang bercerita tentang pertarungan antar Clan (kelompok) di era Barbarian. Di game ini, Anda harus berperan sebagai pemimpin Clan dimana Anda nantinya harus membangun desa dan membuat pasukan, serta mengatur strategi untuk menyerang desa lain.

Namun COC justru dinilai sulit bagi para gamer pemula yang tidak terbiasa memainkan game strategi. Nah, ada beberapa tips khusus bagi pemula. Manfaatkan Gems untuk membeli builder, atur mekanisme penyerangan, tuntaskan achievements, jangan takut untuk bergabung dengan Clans lain.

3. Pembeli iPhone 6 Dapat Sabun di Lazada Pastikan Tak Ada Rekayasa

Danis Darusman, pemilik akun Twitter @danisdarusman membuat heboh setelah beberapa waktu lalu mengaku menjadi korban penipuan yang dilakukan oleh situs belanja online Lazada. Danis mengaku telah melakukan pembelian iPhone 6 Plus di Lazada. Namun nahas, ketika barang pesanan dikirimkan dan ia buka, ternyata isinya adalah sabun mandi batangan.

Namun, pengakuan Danis tersebut menyedot pro dan kontra. Sebagian netizen berpendapat bahwa kasus ini hanyalah sebuah rekayasa, alias black campaign untuk menyudutkan pihak Lazada Indonesia. Sebab, secara kebetulan Danis adalah salah seorang karyawan situs belanja online Elevenia. Menanggapi perihal dugaan rekayasa yang terjadi pada kasus ini, Danis pun angkat bicara. Melalui akun Twitter pribadinya Danis memberikan klarifikasi dan menjelaskan secara panjang lebar terkait kronologi kejadian nahas yang ia alami.

4. Tanggapan Bos Elevenia Soal Kasus Beli iPhone Dapat Sabun

Kasus seorang pembeli yang memesan iPhone 6 Plus di situs belanja online Lazada namun malah dapat sabun mandi terus bergulir. Secara kebetulan, Danis adalah salah seorang karyawan situs belanja online Elevenia. Nahasnya, banyak pengguna Twitter beropini bahwa kasus yang dihadapi Danis adalah 'perang' antara Lazada dan Elevenia.

Menanggapi hal tersebut, Medeleine Ong De Guzman selaku Vice President Marketing Division PT XL Planet, perusahaan patungan antara Xl Axiata dan Sk Planet yang mengelola situs Elevenia, menuturkan bahwa pihaknya telah melakukan pembicaraan langsung dengan Lazada. Elevenia menegaskan bahwa ini adalah murni masalah personal antara pembeli dengan penjual, bukan black campaign atau propaganda hitam.

5. Siksa Ratusan Kucing, Staf Bank Syariah Ini Dicekal Netizen

Dengan bangga, seorang pria bernama Ony mengaku di media sosial bahwa ia telah membunuh ratusan kucing. Geram atas perilaku pria tersebut, lebih dari 30 ribu netizen menyuarakan penolakannya lewat petisi di Change.org untuk meminta tindakan tegas pihak berwenang.

Petisi yang dibuat oleh Surabaya-Sidoarjo Koalisi Kucing Domestik itu ditujukan kepada Kapolresta Sidoarjo AKBP Anggoro Sukartono dan Bank Syariah Mandiri KCP Sidoarjo, tempat dimana Ony bekerja, meminta agar yang bersangkutan dikenai sanksi. Menanggapi petisi tersebut, Corporate Secretary Bank Syariah Mandiri (BSM) Dian Faqihdien Suzabar menuliskan permintaan maaf dan menyesali pernyataan yang dilontarkan karyawan KCP Sepanjang Sidoarjo tersebut.

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.