Sukses

Robot Bunuh Pekerja di Pabrik Mobil VW

Seorang pekerja tewas saat sedang meng-install robot bersama koleganya di pabrik tersebut.

Liputan6.com, Jerman - Nasib nahas harus dialami seorang pekerja teknisi di pabrik mobil Volkswagen (VW) di Jerman. Seorang pekerja tewas saat sedang meng-install robot bersama koleganya di pabrik tersebut. 

Robot tersebut menyerang dada kontraktor eksternal itu, kemudian mendorongnya ke sebuah piringan logam. Pria 21 tahun itu meninggal akibat luka parah yang dideritanya.

Laman FT, Sabtu (4/7/2015), melaporkan bahwa kematian yang berkaitan dengan robot sebenarnya jarang terjadi di pabrik produksi barat. Pasalnya robot selalu disimpan di dalam kandang keamanan untuk mencegah kontak tidak sengaja dengan manusia. 

Dalam kasus ini, kontraktor sedang berada dalam kandang keselamatan tersebut. Sedangkan koleganya yang berada di luar, selamat dan tidak terluka.

Seorang juru bicara Volkswagen menekankan bahwa robot tersebut bukan salah satu robot yang bekerja berdampingan dengan manusia. Ia juga memastikan robot itu berada di tempatnya dan tidak ada cacat teknis.

(din/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini