Sukses

Elevenia Kantongi Transaksi Penjualan Rp 100 Miliar

Situs belanja online Elevenia meraih Gross Market Value (GMV) sebesar Rp 100 miliar sepanjang Juni 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Menutup semester pertama 2015, situs belanja online Elevenia meraih Gross Market Value (GMV) sebesar Rp 100 miliar sepanjang Juni 2015. GMV adalah total transaksi yang ditangani portal eCommerce.

"Per Juni 2015, kami meraih GMV sebesar Rp 100 miliar. Naik dari Rp 87 miliar pada bulan lalu. Semua ini tak lain berkat aktivitas promosi kita di televisi, kerja sama dengan sejumlah bank, termasuk CIMB Niaga, dan penetrasi eMoney," kata Medeleine Ong De Guzman, Vice President Marketing Division PT XL Planet, perusahaan patungan antara Xl Axiata dan Sk Planet yang mengelola situs Elevenia.

Selama bulan puasa ini, trafik Elevenia diklaim naik dua kali lipat dari biasanya. Medeleine mengungkap, saat ini Elevenia mendapatkan 50 juta kunjungan per bulan dengan rata-rata 15.000 transaksi per hari.

"Untuk unique visitor, saat ini sekitar 6 juta per bulan, dengan rata-rata 300 sampai 350 unique visitor per harinya. Kami menargetkan jumlah transaksi Rp 4 miliar sampai Rp 5 miliar per hari," tambahnya kepada tim Tekno Liputan6.com di Hotel Mulia Jakarta.

Mengenai karakteristik pengguna, Medeleine menuturkan porsi antara pengguna desktop dan mobile berimbang, dimana masing-masing 50%.

"Pengguna Elevenia di desktop dan mobile, masing-masing 50%, dengan 30% transaksi melalui mobile dan selebihnya melakukan transaksi melalui desktop," tukasnya.

Madeleine juga menyampaikan bahwa saat ini tiga produk terlaris di Elevenia adalah gadget, fashion, dan voucher.

(isk/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.