Sukses

Desain Apple Watch 2 Akan Sama dengan Pendahulunya?

Apple Watch 2 akan tetap memiliki dua opsi ukuran layar yaitu 1,32 inci dan 1,5 inci.

Liputan6.com, Jakarta - Apple memasuki industri perangkat wearable dengan smartwatch besutannya, Apple Watch. Setelah meluncurkan smartwatch generasi pertama, perusahaan dikabarkan sedang menyiapkan penerusnya.

Menurut informasi terbaru, tidak ada perubahan besar dalam hal desain antara Apple Watch 2 dengan pendahulunya. Apple Watch 2 akan tetap memiliki dua opsi ukuran layar yaitu 1,32 inci dan 1,5 inci.

Menurut laporan Phone Arena, yang dikutip Senin (6/7/2015), untuk versi 1,32 inci memiliki resolusi layar 272 x 340 piksel. Sedangkan versi 1,5 inci dengan resolusi 312 x 390 piksel.

Apple dilaporkan akan menggandeng LG dan Samsung untuk memproduksi layar OLED fleksibel Watch 2. Ini bertentangan dengan laporan sebelumnya yang menyebutkan bahwa LG akan menjadi pemasok tunggal layar Apple Watch.

Apple Watch 2 diprediksi memiliki layar lebih tipis, sehingga Apple bisa memberikan kapasitas baterai lebih besar. Smartwatch ini juga disebut tidak harus dihubungkan dengan iPhone, karena akan bisa membuat atau melakukan panggilan telepon dan menerima notifikasi.

Adapun untuk peluncurannya diperkirakan akan digelar pada tahun depan. Namun sampai saat ini belum ada konfirmasi dari Apple mengenai smartwatch terbaru itu.

(din/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.