Sukses

BlackBerry Android Meluncur November Tahun Ini?

November tahun ini diperkirakan sebagai waktu peluncuran smartphone Android besutan BlackBerry, benarkah?

Liputan6.com, Jakarta - Rumor terkait kabar BlackBerry akan menghadirkan seri smartphone dengan sistem operasi Android semakin kencang berhembus. Kali ini, kabar terbaru mengenai smartphone BlackBerry rasa Android tersebut diungkap akan meluncur ke pasaran pada November tahun ini.

Bahkan, laman GSM Arena melansir bahwa produsen smartphone asal Kanada tersebut akan meluncurkan handset anyarnya di wilayah Amerika. BlackBerrry kabarnya akan menggandeng operator AT&T.

Tak hanya itu, BlackBerry Android juga akan hadir dalam bentuk desain slider (geser). Hal ini langsung diungkap dari akun Twitter jurnalis @evleaks.

Di salah satu kicauannya, ia mengungkap bahwa BlackBerry Slider yang diberi nama kode `Venice` pertama kali akan meluncur ke Amerika dengan operator AT&T.

Selain itu, kicauannya yang lain juga mengungkapkan bahwa dapur pacu BlackBerry Android ini akan dipersenjatai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 808.

Selain bocoran informasi terkait prosesor serta waktu kehadiran ponsel BlackBerry Android ini, akun dengan nama asli Evan Blass tersebut juga menginformasikan mengenai bocoran gambar yang menampakan desain dari seri smartphone yang digadang-gadang akan kembali meraih masa kejayaan BlackBerry tersebut.

Benar atau tidaknya BlackBerry Android ini akan hadir, masih belum bisa dipastikan. Karena beberapa waktu lalu, John Chen selaku CEO BlackBerry masih belum mau angkat bicara mengenai kehadiran produk ini.

Namun demikian, tidak sedikit para pengguna BlackBerry memiliki feeling kuat bahwa BlackBerry memang benar-benar akan meluncurkan smartphone bersistem operasi Android.

(jek/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini