Sukses

Allison Road, Game Horor Pengganti Silent Hills

Alison Road, game survival horror yang sedang dalam pengembangan ini diyakini bakal menjadi pengganti Silent Hills.

Liputan6.com, Jakarta - Rasa duka yang menyelimuti para gamer terkait kabar diberhentikannya proyek game Silent Hills oleh Konami memang masih belum hilang. 

Tak bisa dipungkiri, jika proyek game survival horror yang rencananya akan dirilis untuk PS4 tersebut diteruskan, game tersebut diyakini akan menjadi salah satu game yang `booming` karena menyajikan gameplay yang terlampau mencekam berkat tangan jenius sang director Hideo Kojima dan Guillermo Del Toro.

Namun baru-baru ini, muncul sebuah demo game survival horror yang memadukan gameplay first person dengan judul `Allison Road`. Laman Gamespot, Minggu (5/7/2015), melansir bahwa game ini dibuat oleh sekelompok game designer dan fans seri game Silent Hill yang ingin membuat game dengan rasa Silent Hills namun dikemas dengan storyline dan judul lain. 

Di demo game tersebut, terlihat bahwa gameplay dan bahkan surrounding (desain rumah dan suasana) terlihat mirip dengan demo Silent Hills P.T. yang sudah lebih dulu dirilis.

Di sini, pemain ditugaskan harus menjelajahi rumah kosong dan mengungkap misteri yang terjadi di rumah tersebut. Di awal permainan, karakter utama akan terbangun di sebuah ruangan dan menyadari ada sebuah makhluk yang sedang mengikutinya.

Inti dari demo game ini, pemainnya hanya memiliki waktu lima malam untuk menyelesaikan puzzle untuk mengungkap misteri yang terjadi di rumah tersebut. Jika waktu mencapai jam 3 malam di hari terakhir, karakter utama akan mati dan otomatis game over.

Pada video yang diunggah di akun resmi Allison Road, gameplay yang masih dalam masa prototipe ini jelas-jelas memperlihatkan detil rumah yang dibilang mirip dengan bangunan yang hadir di Silent Hills.

Bahkan, suasana mencekam yang ditampilkan begitu nyata layaknya Anda bermain demo game Silent Hills. Hanya saja, Anda harus mengitari rumah dan mencari beberapa item (barang) untuk memecahkan misteri yang menyebabkan mengapa rumah tersebut kosong.

Soal kualitas sound effect, game ini justru terbilang lebih bagus dengan menghadirkan suara-suara mengerikan dibanding sound effect yang diperdengarkan di Silent Hills.

Allison Road sudah masuk ke dalam kategori Greenlit di platform Steam dan developer game ini juga berencana akan menggalang dana pengembangan lebih lanjut lewat laman crowdfunding Kickstarter.

Alison Road akan dirilis untuk PC dan bahkan bisa dimainkan dengan perangkat virtual reality Oculus Rift. Rencananya, game ini akan dirilis pada tahun depan.

Penasaran seperti apa gameplay-nya? Simak video gameplay prototipe 13 menitnya berikut ini:

(jek/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.