Sukses

Browser Chrome untuk Android Diunduh 1 Miliar Kali

Aplikasi browser Chrome untuk perangkat berbasis sistem operasi (OS) Android cetak prestasi baru.

Liputan6.com, Jakarta - Aplikasi browser Chrome untuk perangkat berbasis sistem operasi (OS) Android berhasil mencetak prestasi baru. Layanan milik Google itu telah diunduh lebih dari satu miliar kali di ponsel dan tablet Android.

Satu miliar dinilai bukan angka yang kecil bagi sebuah aplikasi yang relatif baru dan meluncur tiga tahun lalu tersebut. Menurut catatan UberGizmo, Chrome memulai debutnya di Android pada 2012.

Menurut yang dilansir Digital Journal, Senin (6/7/2015), pada saat awal kehadirannya, Chrome Android hanya mendukung versi 4.0 Ice Cream Sandwich dan lebih baru. Pada saat itu, belum banyak orang yang benar-benar bisa memanfaatkannya.

Chrome untuk Android telah memiliki berbagai fitur baru sejak peluncurannya. Selain itu juga berhasil menjadi salah satu browser web mobile terbaik dan memiliki tampilan mirip dengan versi desktop.

Popularitas Chrome terus meningkat dengan semakin banyaknya perangkat Android baru yang bermunculan di pasar. Pencapaian baru Chrome ini menjadikannya salah satu aplikasi yang berhasil meraih lebih dari satu miliar unduhan di Google Play Store.

Aplikasi lain yang juga berhasil mencapai prestasi serupa adalah Facebook Messenger. Aplikasi tersebut telah diunduh sebanyak satu miliar kali per akhir bulan lalu.

(din/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.