Sukses

Tips Agar Postingan Dapat Banyak Respons di Instagram

Salah satu hal yang menyenangkan ketika mem-posting konten adalah jika mendapatkan banyak respon.

Liputan6.com, Jakarta - Instagram saat ini adalah salah satu media sosial yang tengah digandrungi banyak orang. Bahkan banyak postingan foto atau video di layanan tersebut menyita perhatian orang-orang di dunia offline.

Salah satu hal yang menyenangkan ketika mem-posting konten, jika mendapatkan banyak respons baik berupa Like atau komentar dari para pengguna lainnya. Semakin banyak responss yang didapat, maka tak menutup kemungkinan akun Instagram kita akan semakin dikenal. 

Nah bagi yang ingin postingannya mendapatkan banyak respons baik, ada beberapa tips yang bisa diikuti. Berikut tiga (3) tips-nya seperti dilansir Read Write, Rabu (8/7/2015).

1. Posting foto yang menarik

Bukan hanya orang lain, kita juga tentu tidak ingin melihat foto-foto aneh membanjiri Instagram. Karena itu sebaiknya Anda harus memikirkan terlebih dahulu mengenai foto yang akan di-posting.

Foto-foto indah seperti pemandangan merupakan salah satu yang banyak diminati. Namun jika ingin mendapatkan banyak respons baik, ada baiknya Anda memperhatikan kualitas foto seperti komposisi warna.

2. Pakai hashtag

Hashtag adalah salah satu cara ampuh agar foto atau video yang di-posting bisa dilihat oleh lebih banyak orang. Hastag yang tepat bisa membuat foto Anda lebih dikenal.

Sama seperti mem-posting foto, Anda juga harus hati-hati menggunakan hashtag. Terlalu banyak hashtag bisa membuat follower Anda kurang tertarik. Sebaiknya gunakan tiga atau paling banyak lima hashtag.

3. Aktif di media sosial

Manfaatkanlah komunitas media sosial Anda. Salah satu caranya dengan me-repost foto Instagram Anda ke media sosial lain, sehingga bisa dilihat oleh lebih banyak orang.

Cara lainnya yaitu aktif di Instagram. Ada baiknya Anda mem-follow, memberikan Like dan komentar di foto para pengguna lain. Kemungkinan Anda mendapatkan respons baik dari para pengguna tersebut terbuka lebar.

Anda juga bisa memanfaatkan fitur pencarian untuk menemukan teman yang juga menggunakan Instagram. Tidak ada salahnya mengajak teman yang belum menggunakan Instagram, sehingga nantinya mereka bisa menjadi follower Anda.

Selamat mencoba!

(din/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.