Sukses

Bukti Alien Pernah Kunjungi Bumi Akan Segera Terungkap

Adalah Inggris, negara pertama yang akan secara langsung mempublikasikan bukti makhluk alien pernah mengunjungi Bumi.

Liputan6.com, Suffolk - Isu mengenai makhluk ekstraterestrial alien pernah mengunjungi Bumi memang sudah lama diperdebatkan. Benar atau tidaknya alien pernah mengunjungi planet ini dilaporkan akan segera terungkap. 

Bukti ini akan diungkap langsung oleh Kementerian Pertahanan Inggris. Dikabarkan, pihak kementerian akan segera merilis beberapa dokumen rahasia yang akan membuktikan eksistensi alien yang sebelumnya pernah mengunjungi Inggris pada 1983.

Menurut informasi yang dilansir laman International Business Times, Selasa (7/7/2015), aliansi UFO Hunters di Inggris percaya bahwa dokumen yang disebut `The British X-Files` tersebut bisa membuktikan bahwa sekitar 30 tahun yang lalu sebuah pesawat alien pernah mendarat di wilayah Suffolk, Inggris.

Yahoo UK juga telah mengklaim bahwa dokumen ini dapat memberikan konfirmasi bahwa alien juga pernah mendarat di wilayah Rendlesham Forest pada 1983.

Bahkan, peristiwa itu disaksikan oleh para tentara Angkatan Darat Amerika Serikat, yang mana saat itu mereka sedang ditempatkan untuk bertugas di wilayah Rendlesham, Suffolk.

Para tentara Amerika Serikat tersebut mengaku bahwa mereka sempat melihat sebuah bentuk segitiga bercahaya aneh yang meneteskan logam cair. Setelah itu, mereka menyaksikan sebuah kilauan cahaya dengan bentuk mata merah yang begitu besar.

"Sebagai petugas patroli, saya mendekati objek tersebut. Namun benda itu bermanuver ke arah pepohonan dan langsung menghilang. Benda itu malah terlihat sekitar satu jam kemudian di dekat gerbang belakang dimana kami bertugas," ujar Letnan Kolonel Charles Hat, yang menjadi salah satu saksi mata dalam kejadian itu.

Sejauh ini, kemungkinan besar pemerintah Inggris akan mengungkap sebanyak 18 dokumen yang akan membuktikan penampakan objek tidak dikenal yang terbang selama periode tertentu.

Sejak 2013, Kementerian Pertahanan Inggris memang sudah berencana untuk membuat dokumen publik terkait `kunjungan` makhluk luar angkasa tersebut.

Sayangnya, rencana sebelumnya harus ditunda karena beberapa persyaratan pengolahan tambahan yang masih belum lengkap. Ditundanya peluncuran dokumen bukti alien tersebut justru mendorong para peneliti untuk terus berspekulasi hingga sekarang.

Jika benar dipublikasikan, seperti apa ya bentuk objek luar angkasa, atau bahkan alien yang sempat melintasi wilayah Inggris tersebut?

(jek/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini