Sukses

Seri Android One Terbaru Meluncur 17 Juli

Seri teranyar Android One akan dirilis pada 17 Juli mendatang, apa saja perbedaan dengan seri pendahulunya?

Liputan6.com, Jakarta - Meskipun pernah diungkap penjualannya kurang memuaskan, rupanya Google tetap percaya diri untuk merilis seri smartphone Android One terbaru ke pasaran.

Sebelumnya, seri Android One anyar ini dikabarkan memiliki peningkatan spesifikasi yang lebih signifikan dari seri pendahulunya.

Laman Phone Arena, Senin (6/7/2015) melansir bahwa perangkat tersebut akan dirilis ke pasaran pada 17 Juli, negara India akan menjadi wilayah pertama peluncuran Android One.

Untuk menepis citra penjualan Android One yang sempat terpuruk, langkah Google untuk menggempur pasar smartphone dengan menghadirkan seri terbaru Android One inipun tak tanggung-tanggung.

Dikabarkan bahwa Google menghabiskan dana sekitar US$ 10 sampai US$ 15 juta (sekitar Rp 133 sampai Rp 200 miliar) untuk memasarkan perangkat anyarnya tersebut. Google bahkan membuat tagline Android One 2.0 ini dengan sebutan `seri Nexus berharga sangat terjangkau`.

Smartphone ini juga akan dikembangkan oleh produsen manufaktur Lava Mobile. Sebelumnya, Google pernah menggandeng mitra perusahaan seperti Karbonn, Micromax, dan Spice untuk membuat Android One seri pertama yang dibanderol US$ 99 atau sekitar Rp 1 juta.

Android One 2.0 akan memiliki beberapa peningkatan di tampilan dan dapur pacu. Antara lain smartphone ini akan menggunakan RAM 2GB serta layar 5 inci dengan resolusi HD.

Bahkan, produsen manufaktur Lava Mobile menggandeng MediaTek untuk menciptakan chipset perangkat Android One 2.0 yang lebih baik.

Tak hanya berfokus di dapur pacu dan tampilan, Google dan Lava Mobile dikabarkan telah membuat beberapa perubahan yang signifikan pada sistem operasi dengan memodifikasi OS tersebut sesuai dengan spesifikasi Android One 2.0.

Berbeda dengan mekanisme pembuatan smartphone Android One seri pertama, para produsen perangkat malah tidak memiliki otoritas atas hardware dan software.

Namun, kali ini produsen manufaktur turut andil untuk mendesain perangkat tersebut, sehingga bisa memberikan kesan tampilan handset yang lebih sempurna.

(jek/isk)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini