Sukses

Banyak Nyawa Terselamatkan Berkat Layanan 4G

Walikota Makassar Moh. Romdhan Pomanto mengklaim banyak nyawa yang bisa terselamatkan dengan kehadiran layanan 4G.

Liputan6.com, Makassar - Walikota Makassar Moh. Romdhan Pomanto mengucapkan rasa syukur yang sangat mendalam dengan diresmikannya layanan 4G LTE 1800 MHz  di Kota Daeng tersebut.

Bahkan saat launching 4G LTE 1800 MHz yang digelar di Trans Studio Mall, Senin (6/7/2015), ia mengklaim banyak nyawa yang bisa terselamatkan dengan kehadiran layanan 4G.

"Kita punya layanan kesehatan home care. Pelayanan kesehatan itu soal kecepatan. Nilai pelayanan dan akurasi diagnosa oleh dokter akan lebih baik jika didukung sinyal yang cepat sehingga dengan 4G banyak nyawa terselamatkan," ucap Moh. Romdhan.

Danny sapaan karib Moh. Romdhan Pomanto menyebutkan begitu banyak program smart city di Makassar yang harus didukung kecepatan frekuensi 4G. Diantaranya adalah 46 mobil home care, sistem keamanan kota dengan CCTV dan drone, serta layanan care servise sebanyak 200.

Juga diharapkan bisa menunjang 1000 usaha mikro kecil dan menengan (UMKM) berbasis smart card dan 300 ribu student smart card untuk anak sekolah.

"Makassar menjadi kota pertama dari 5 kota yang telah meluncurkan layanan 4G LTE dengan frekuensi 1800 MHz," terangnya.

Sementara itu Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah mengungkapkan ada 4 kota lain di Indonesia yang juga menjadi tempat peluncuran 4G LTE 1800 MHz yakni Balikpapan, Lombok, Banjamasin, dan Batam. 

"Pemilihan Makassar sebagai kota pertama merupakan bentuk komitmen kami mewujudkan kenyamanan pelanggang di kota ini. Kami melihat juga dari segi infrastruktur, kesiapan pasar jauh lebih baik,"ucapnya.

Hadir pula dalam kegiatan ini Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kemkominfo Kalamullah Ramli, Direktur Sales Telkomsel Mas'ud Hamid, dan Direktur Planning & Transformation Edward Ying.

Untuk memberi pelayanan terbaik di Makassar dalam menikmati jaringan 4G, Telkomsel membangun 150 eNode B (BTS 4G) yang mencakup lokasi-lokasi strategis termasuk bandara, universitas, mal, Pantai Losari, dan pusat keramaian lainnya.

Saat ini secara nasional Telkomsel memiliki lebih 1000 Base Transceiver Station (BTS) 4G LTE dengan sekitar 700 ribu pelanggan 4G.

(eka/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.