Sukses

Komik Mobile Line Webtoon Diunduh Lebih dari 1,5 juta Kali

Sejak pertama kali diluncurkan pada akhir April 2015, Webtoon diklaim telah berhasil menembus 1,5 juta unduhan.

Liputan6.com, Jakarta - Aplikasi pesan instan Line mengumumkan pertumbuhan yang signifikan serta memperkuat kehadiran LINE Webtoon di Indonesia. 

Sejak pertama kali diluncurkan pada akhir April 2015, Webtoon diklaim telah berhasil menembus 1,5 juta unduhan dan menjadi sebuah platform yang mengakomodir konten-konten komik serta sebagai medium publikasi karya komik bagi bakat-bakat lokal asli Indonesia.

“Sejak Line Webtoon memulai debutnya di Indonesia, kami telah menerima perhatian yang begitu besar serta respon positif yang luar biasa. Kami sangat senang dapat melampaui lebih dari 1,5 juta unduhan hanya dalam dua bulan," kata Junko Kim, kreator Webtoon melalui keterangan resminya, Selasa (7/7/2015).

Webtoon sendiri dikenal sebagai platform yang menawarkan konten-konten komik berbasis mobile secara gratis dan memberi ruang bagi para pembuat komik untuk mempublikasikan karya terbaik mereka.

Saat ini terdapat tiga seri komik Webtoon yang terpopular di Indonesia, diantaranya Orange Marmalade, Girls of the Wild, dan komik asli Indonesia Si Juki: LikaLiku Anak Kos.

Bahkan di masa Ramadan dan mendekati perayaan Lebaran, Si Juki menghadirkan seri `Nostalgia Ramadhan Si Juki Kecil` yang menampilkan cerita-cerita masa kecil si Juki dalam mempersiapkan dan menjalankan masa Ramadan. 

Line Webtoon saat ini tersedia untuk diunduh baik untuk iOS maupun Android dan tersedia dalam berbagai bahasa pendukung, termasuk Bahasa Indonesia.

(isk/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini